Hasil Geledah Rumah Rafael Alun, KPK Dapat Puluhan Tas Branded

Hasil Geledah Rumah Rafael Alun, KPK Dapat Puluhan Tas Branded

Eks Pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo mendatangi KPK-Fianda Sjofjan Rassat-ANTARA

KPK Geledah Rumah Rafael Alun - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeledah kediaman Rafael Alun Trisambodo.

Rafael Alun, mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP)  Kementerian Keuangan ini merupakan tersangka KPK dalam kasus gratifikasi.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan penyidik berhasil menyita puluhan tas mewah dari berbagai merk dari penggeledahan di rumah Rafael Alun di Simprug Golf, Jakarta Selatan.

"Benar, tim penyidik menemukan uang dan puluhan berbagai tas mewah merek luar negeri," katanya, Jumat, 31 Maret 2023.

Sayangnya Ali belum menyebutkan jumlah uang yang disita dari hasil penggeledahan di rumah orang tua Mario Dandy Satriyo tersebut.

BACA JUGA:

Ali mengatakan tim penyidik KPK selanjutnya akan mempelajari barang bukti berupa tas branded dan uang tersebut untuk menentukan apakah terkait dengan kasus dugaan gratifikasi Rafael.

"Segera dilakukan penyitaan dan analisis atas temuan tersebut sebagai barang bukti perkara sangkaan penerimaan gratifikasi dimaksud," ujarnya.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah meningkatkan status kasus Rafael Alun Trisambodo ke tahap penyidikan dan menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka.

KPK telah menemukan dugaan pidana korupsi yang dilakukan mantan kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II itu.

BACA JUGA:

KPK memperkirakan Rafael Alun menerima gratifikasi hingga puluhan miliar rupiah selama periode 2011-2023.

Angka tersebut diperoleh berdasarkan perhitungan penyidik dari alat bukti yang ditemukan penyidik, salah satunya adalah safe deposit box (SDB) milik Rafael.

Nama Rafael Alun Trisambodo menjadi perhatian publik setelah putranya, Mario Dandy Satrio (MDS), menjadi tersangka atas kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora yang merupakan anak seorang Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor Jonathan Latumahina.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: