Rafael Alun Ucap Pernyataan Serius Usai Diisukan Bakal Kabur ke Luar Negeri

Rafael Alun Ucap Pernyataan Serius Usai Diisukan Bakal Kabur ke Luar Negeri

Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo Mina Maaf satas kelakuan anaknya Mario Dandy Satriyo yang melakukan penganiayaan-@olietamami-twitter

Rafael Alun ucap pernyataan serius usai diisukan bakal kabur ke luar negeri - Mantan pegawai Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo ucap pernyataan serius usai diisukan bakal kabur ke luar negeri.

Rafael Alun dengan serius bilang tidak akan kabur ke luar negeri dan akan kooperatif menjalani proses hukum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tidak benar kabar soal itu (kabur ke luar negeri)," tegas Rafael dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, 25 Maret 2023.

"Saya selalu hadir saat diminta keterangan oleh KPK dan Inspektorat Jendral Kementerian Keuangan untuk mengklarifikasi harta saya," kata Rafael 

 BACA JUGA:Bjorka Doxing Rafael Alun Trisambodo Plus Give Away Rp 7.6 Juta: Who's Next?

Rafael Alun sebelumnya kembali diperiksa KPK pada Jumat, 24 Maret 2023 untuk memberikan klarifikasi soal harta kekayaannya.

Pemeriksaan tersebut adalah kedua kalinya Rafael dipanggil lembaga antirasuah tersebut, sebelumnya dia telah diperiksa KPK, Rabu, 1 Maret 2023 terkait klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Dalam keterangannya, Rafael Alun juga menyatakan keberatan soal tudingan tindak pidana pencucian uang (TPPU) terhadap dirinya.

Bahkan Rafael Alun menegaskan dirinya selalu melaporkan kepemilikan harta dan sumber pendapatan serta dapat menjelaskan asal usul perolehan harta tersebut.

 BACA JUGA:Soroti Rekonstruksi Biadabnya Anak Rafael Alun Aniaya David, Muannas Alaidid: Si Mario Kebanyakan Bohong!

Dia menyebut, keterangan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait pemblokiran rekening konsultan pajak karena diduga membantunya melakukan TPPU adalah tak berdasar.

"Saya tidak pernah menggunakan jasa konsultan pajak. Jika memang diduga ada bantuan dari konsultan pajak mohon dijelaskan bantuannya seperti apa?," ucap Rafael.

Mantan pegawai Ditjen Pajak Kemenkeu ini juga mengaku heran dengan penyelidikan terhadap harta kekayaannya.


Mantan pegawai Direktoriat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan RI Rafael Alun Trisambodo -Istimewa-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: