Sinyal Makin Kuat, Waketum PPP Sambut Positif Peningkatan Elektabilitas Erick Thohir

Sinyal Makin Kuat, Waketum PPP Sambut Positif Peningkatan Elektabilitas Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir -Istimewa-

Sinyal Makin Kuat, Waketum PPP Sambut Positif Peningkatan Elektabilitas Erick Thohir - Sinyal dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) makin kuat ke salah satu bakal calon Wakil Presiden Erick Thohir. 

Sinyal kuat itu ditunjukkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP, Arsul Sani, menanggapi trend positif kenaikan elektabilitas Erick Thohir sebagaimana terlihat dari Hasil Survei Indikator Politik yang dipaparkan oleh Direktur Eksekutifnya, Burhanuddin Muhtadi.

BACA JUGA:NasDem, PKS dan Demokrat Teken Piagam Koalisi Usung Anies, Willy Aditya: Ini Atas Kehendak Rakyat

BACA JUGA:Tren Kepuasan Publik Atas Kinerja Pemerintah Turun, Pemilih Anies Tunjukkan Tingkat Ketidakpuasan Tertinggi

Menurut Arsul, kenaikan trend ini menunjukkan setidaknya empat hal positif pada diri Erick Thohir. 

Pertama, kata Arsul, bahwa Erick Thohir melakukan kerja-kerja elektoral yang serius dengan terus menyentuh segmen-segmen masyarakat yang selama ini belum mengenal diri-nya dengan cukup baik. 

Kedua, kata Arsul, kerja-kerja elektoralnya yang diwujudkan dengan berbagai kegiatan itu diterima oleh kalangan yang lebih luas. 

Ketiga, lanjut Arsul, makin banyak segmen masyarakat yang bisa menerima Erick Thohir sebagai sosok yang berpotensi menjadi pemimpin pasca kepemimpinan Presiden Jokowi, meski untuk posisi sebagai calon wakil presiden. 

BACA JUGA:Eksposure Erick Thohir Meningkat Sejak Terpilih Jadi Ketum PSSI, Dua Bos Media Bilang Begini

BACA JUGA:Survei Indikator: Elektabilitas Erick Thohir Jadi Cawapres Melesat, Ridwan Kamil Malah Terjun Bebas

Keempat, sambung Arsul, ada pengakuan dan penerimaan thd kinerja Erick Thohir, baik sebagai Menteri BUMN maupun pengusaha yang memiliki kontribusi dalam berbagai kegiatan sosial dan olahraga. 

Selain terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI, Arsul juga melihat aktivitas Erick Thohir sebagai Ketua Panitia Harlah Satu Abad NU, juga turut menyumbangkan akseptabilitas dan elektabilitas dirinya.

"Bagi kalangan PPP sendiri, kenaikan elektabilitas Erick Thohir ini menggembirakan karena Erick adalah satu sosok yang juga digadang sejumlah kalangan internal PPP untuk menjadi cawapres. Dengan kenaikan ini, PPP menjadi punya modal untuk meyakinkan juga capres yang akan didukungnya untuk menawarkan cawapres yang dapat menguatkan capres yang bersangkutan untuk memenangkan Pilpres," ujar Arsul Sani dalam keterangannya, Senin 27 Maret 2023. 

Sebelumnya, dalam survei Indikator Politik yang dilakukan dua kali pada 9-16 Februari 2023 (melibatkan 1.220 responden) dan 12-18 Maret 2023 dengan 800 responden, nama Erick Thohir melesat tajam dalam dua bulan terakhir untuk posisi cawapres, terutama dalam simulasi lima nama.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: