Eksposure Erick Thohir Meningkat Sejak Terpilih Jadi Ketum PSSI, Dua Bos Media Bilang Begini

Eksposure Erick Thohir Meningkat Sejak Terpilih Jadi Ketum PSSI, Dua Bos Media Bilang Begini

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Ist)--

Eksposure Erick Thohir Meningkat Sejak Terpilih Jadi Ketum PSSI, Dua Bos Media Bilang Begini - Tingkat kemunculan atau exposure terhadap Erick Thohir terus mengalami peningkatan, terutama sejak beberapa bulan terakhir, setelah ia menduduki kursi sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI. 

Pendapat itu dilontarkan dua pimpinan media massa nasional, yakni Pemimpin Redaksi SCTV Retno Pinasti dan CEO Rakyat Merdeka Grup Kiki Iswara.

BACA JUGA:Survei Indikator: Elektabilitas Erick Thohir Jadi Cawapres Melesat, Ridwan Kamil Malah Terjun Bebas

BACA JUGA:Ojo Dibandingke! Qodari Sebut AHY Sulit Tandingi Erick Thohir Sebagai Cawapres Terkuat di Pilpres 2024

Keduanya sepakat bahwa tingkat kemunculan dan kesukaan publik terhadap Erick Thohir meningkat dalam beberapa bulan terakhir. 

Hal itu disampaikan Retno dan Kiki saat menjadi penanggap dalam rilis hasil survei terbaru oleh Indikator Politik Indonesia yang memotret dinamika elektoral calon presiden (capres) dan cawapres pilihan publik, Minggu 26 Maret 2023, dikutip dari keterangan tertulis. 

Salah satu hasil survei itu menemukan nama Erick Thohir melesat tajam dalam dua bulan terakhir untuk posisi cawapres, terutama dalam simulasi lima nama. 

Nama Erick Thohir yang semula mendapat 12,9 persen pada November 2022 naik signifikan masing-masing 13,2 persen dan 17,6 persen pada Februari 2023. 

BACA JUGA:Gawat, FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali, Indonesia Terancam Kena Sanksi

BACA JUGA:PSSI Cari Solusi Buntut Batalnya Drawing Piala Dunia U-20 di Bali

Dalam simulasi 7 nama, Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno yang semula berada di atas Erick, terlempar dari persaingan dalam simulasi 5 nama lantaran elektabilitasnya menurun. 

Sehingga, praktis hanya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bersaing ketat dengan Erick Thohir dengan selisih hanya 3 persen. 

Menurut Retno Pinasti, dari sisi kemunculan di media massa, nama Erick Thohir memang banyak muncul di media sepanjang Februari hingga Maret 2023, setelah Erick mengumumkan mencalonkan diri hingga terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. 

Ditambah lagi adanya dukungan dari para pesohor untuk Erick yang membuatnya viral di media.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: