NasDem, PKS dan Demokrat Teken Piagam Koalisi Usung Anies, Willy Aditya: Ini Atas Kehendak Rakyat

NasDem, PKS dan Demokrat Teken Piagam Koalisi Usung Anies, Willy Aditya: Ini Atas Kehendak Rakyat

NasDem, PKS dan Demokrat teken piagam koalisi usung Anies Baswedan-Instagram-

NasDem, PKS dan Demokrat Teken Piagam Koalisi, Willy Aditya: Ini Kehendak Takyat Atas Sosok Putra Terbaik Anies Baswedan-  NasDem, PKS dan Demokrat secara remi menandatangani piagam kerjasama koalisi untuk Pilpres 2024.

Piagam kerjasama antara ketiga Partai diumumkan oleh tim kecil pada Jumat 24 Maret 2023 kemarin di Sekretariat Perubahan, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Piagam itu telah disepakati sejak 14 Februari 2023 lalu. Dan ditandatangani oleh Ketua Umum ketiga Partai secara bertahap. 

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menandatangani piagam itu pada 1 Maret 2023. Sementara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada 2 Maret 2023, dan terakhir Presiden PKS Ahmad Syaikhu pada 22 Maret 2023.

BACA JUGA:Gagal Fokus Dede Budhyarto, Sindir Anies Baswedan Lalu Hapus Cuitan

BACA JUGA:Anies Baswedan Sindir Menko yang Ingin Ubah Konstitusi: Harus Kita Lawan!

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan, koalisi ketiga partai tersebut atas kehendak rakyat untuk mengusung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

"Ini merupakan kehendak rakyat, kehendak publik atas sosok putra terbaik yang bernama Anies Rasyid Baswedan yang dicalonkan sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang," ucap Willy dalam acara Pengumuman Piagam Kerjasama Koalisi Perubahan pada Jumat kemarin. 

Dia mengatakan, dengan adanya piagam koalisi ini sekaligus merupakan sebuah kepastian koalisi ketiga partai untuk mengusung Anies Baswedan. 

BACA JUGA:Koalisi Perubahan untuk Persatuan Resmi Dibentuk, NasDem Demokrat dan PKS Sepakat Kerja Sama

BACA JUGA:Bahas Soal Koalisi, Prabowo Ungkap Hasil Pertemuannya dengan Surya Paloh

 "Tentu ini menjadi suatu kepastian, membuka cakrawala kita bahwasannya Capres dan koalisi kita sudah memiliki akhir dan ini sudah ditandatangani oleh ketiga pucuk pimpinan partai masing-masing untuk kemudian diberikan peluang untuk calon Presiden yakni Anies Baswedan untuk memilih wakilnya," tuturnya. 

"Tepat hari ini bulan Ramadhan, kita menyampaikan ini sehingga kita tidak masuk lagi kepada spekulasi-spekulasi di luar sana, tujuannya agar kita terhindar dan tidak terjebak," tuturnya menambahkan.

Adapun keenam butir kesepakatan tersebut yakni:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: