Hasil Survei Indo Barometer: Publik Pilih Erick Thohir Sebagai Cawapres Pekerja Keras

Hasil Survei Indo Barometer: Publik Pilih Erick Thohir Sebagai Cawapres Pekerja Keras

Erick Thohir--

Hasil Survei Indo Barometer: Publik Pilih Erick Thohir Sebagai Cawapres Pekerja Keras – Erick Thohir muncul di posisi teratas setelah Prabowo Subianto sebagai menteri dengan kinerja terbaik dalam survei Indo Barometer. 

Erick menjadi pilihan publik yang menjawab pertanyaan lembaga survei itu tentang siapa menteri di Kabinet Indonesia Maju yang berkinerja paling bagus.

BACA JUGA:Duet Ganjar dan Erick Thohir Paling Realistis Diusung KIB di Pemilu 2024

BACA JUGA:Erick Thohir Ajak Masyarakat Meriahkan FIFA U-20 World Cup 2023, BRImo Hadirkan Promo Pembelian Merchandise

Indo Barometer mencatat 12,4 persen dari total responden memilih Prabowo Subianto dan 9,0 persen responden memilih Erick Thohir, pada posisi pertama dan kedua.

Survei yang dilaksanakan di 33 provinsi tersebut juga memunculkan nama-nama menteri lainnya setelah Erick Thohir, yaitu secara berurutan Sandiaga Uno (7,6 persen), Tri Rismaharini (5,7 persen), Sri Mulyani (4,2 persen), Mahfud MD (4,1 persen), dan Nadiem Makarim (3,9 persen).

Dalam survei terbaru Indo Barometer yang digelar pada 12-24 Februari 2023 ini, Erick Thohir juga muncul sebagai salah satu Calon Wakil Presiden (Cawapres) pilihan tertinggi publik.

Erick Thohir menjadi pilihan tertinggi publik dengan angka 22,9 persen, disusul Khofifah Indar Parawansa (15,8 persen), Muhaimin Iskandar (6,7 persen), Puan Maharani (6,3 persen) dan Chairul Tanjung (2,7 persen).

BACA JUGA:Asosiasi UMKM Dukung Terobosan Erick Thohir Kenalkan Merchandise Juara di Piala Dunia U-20 2023

BACA JUGA:Digandeng Jokowi Terus, Elektabilitas Prabowo Subianto Makin Moncer

Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menyatakan nama Erick Thohir muncul sebagai cawapres tertinggi sebabkan oleh sejumlah alasan.

“Salah satu alasan yang terlihat menonjol dari hasil survei adalah penilaian kepada Erick Thohir sebagai salah satu menteri dengan kinerja terbaik menurut publik,” ujar Qodari dalam keterangan tertulisnya, Selasa 21 Maret 2023.

Indo Barometer menyelenggarakan survei dengan tajuk Pemilu 2024: Konstelasi, Variabel Penentu dan Pemenangnya.

Responden survei ini adalah warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih, yaitu warga berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah pada saat survei dilakukan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: