Bahas Soal Koalisi, Prabowo Ungkap Hasil Pertemuannya dengan Surya Paloh

Bahas Soal Koalisi, Prabowo Ungkap Hasil Pertemuannya dengan Surya Paloh

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023). -M Fikri Setiawan-ANTARA

Bahas Soal Koalisi, Prabowo Ungkap Hasil Pertemuannya dengan Surya Paloh - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kedatangan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Pertemuan keduanya dilakukan di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 5 Maret 2023.

Usai bertemu Prabowo Subianto mengungkap hasil pembicaraannya dengan Surya Paloh, yaitu seputar Pemilu 2024, soal koalisi partai, calon presiden (capres), dan juga calon wakil presiden (cawapres). 

"Soal koalisi, soal capres, cawapres kita sudah sepakat menghormati keputusan politik masing-masing," kata Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Minggu, 5 Maret 2023.

BACA JUGA:Bahas Soal Koalisi dan Capres, Prabowo Ungkap Hasil Pertemuannya dengan Surya Paloh

Dikatakannya, dirinya menghormati keputusan Surya Paloh mengusung Anies Baswedan sebagai capres dari Partai NasDem bersama Partai Demokrat dan PKS.

"Kita akan menghormati apapun keputusan politik Pak Surya dengan NasDem. Sebagai sahabat kita hormati. Mereka pun akan menghormati keputusan politik kami. Koalisi itu bagian dari keputusan politik," ungkapnya.

Soal kesediaan diduetkan dengan Anies Baswedan, Prabowo menegaskan Gerindra akan menghormati keputusan masing-masing dalam menyongsong Pemilu 2024.

"Tadi saya sudah sampaikan, kita sepakat menghormati keputusan politik masing masing dan bertekad akan melakukan komunikasi yang lebih erat dan lebih intensif. Kalaupun Anies sudah jadi keputusan politik NasDem ya kita hormati," katanya.

BACA JUGA: Parpol yang Belum Tentukan Capres, Gerindra: Mari Bergabung Bersama Kami Dukung Prabowo Subianto

Prabowo mengungkap kedatangan sahabat lamanya itu merupakan kunjungan balasan.

Sebab dirinya sempat mengunjungi Surya Paloh di Tower Nasdem, Jakarta Pusat, pada 1 Juni 2022 lalu.

Sementara, Surya Paloh menyebutkan persahabatan keduanya sudah terjalin sekitar 40 tahun.

BACA JUGA:Hasil Survei, Jokowi Dukungan Prabowo dan Ganjar, Capres Lainnya...

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: