Duet Ganjar-Prabowo, Dasco: Prabowo Capres Partai Gerindra Bukan Cawapres

Duet Ganjar-Prabowo, Dasco: Prabowo Capres Partai Gerindra Bukan Cawapres

Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau lokasi panen raya padi di Kebumen, Jateng, Kamis (9/3/2023). -Biro Pers Setpres-

Duet Ganjar-Prabowo, Dasco: Prabowo Capres Partai Gerindra Bukan Cawapres - Pasangan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto menyerusak usai keduanya mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau panen raya di Kebumen, Jawa Tengah.

Duet Capres Ganjar dengan Prabowo sebagai cawapres pun dinilai sebagai pasangan yang berpotensi memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan Prabowo Subianto adalah capres yang diusung Partai Gerindra di Pilpres 2024.

"Kami tegaskan Prabowo Subianto adalah calon presiden Partai Gerindra pada Pemilu 2024. Keputusan itu sudah ditegaskan dalam Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) Partai Gerindra," katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 10 Maret 2023.

 BACA JUGA:Bahas Soal Koalisi dan Capres, Prabowo Ungkap Hasil Pertemuannya dengan Surya Paloh

BACA JUGA: Parpol yang Belum Tentukan Capres, Gerindra: Mari Bergabung Bersama Kami Dukung Prabowo Subianto

Dikatakannya, penilaian Prabowo cocok sebagai cawapres Ganjar merupakan framing konsultan politik.

"Saya pikir itu adalah framing-framing yang dibuat konsultan-konsultan yang memadukan Pak Prabowo dengan Pak Ganjar. Namun, sudah jelas partai kami, Partai Gerindra, amanat rapimnas mencalonkan Pak Prabowo sebagai calon presiden, bukan sebagai calon wakil presiden," kata dia.

Dia juga meminta seluruh kader Gerindra terus berjuang menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden pada 2024.

"Segenap kader Partai Gerindra di mana pun berada tetap fokus pada perjuangan, tetaplah pada tujuan akhir kita sesuai dengan amanat rapimnas, yaitu 2024 Prabowo Subianto adalah presiden," kata dia.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: