Lantik Pangdam Jaya dan Pangdam Iskandar Muda, KSAD Jenderal Dudung: Tindak Tegas Pemecah Belah NKRI

Lantik Pangdam Jaya dan Pangdam Iskandar Muda, KSAD Jenderal Dudung: Tindak Tegas Pemecah Belah NKRI

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin sertijab Pangdam Jaya dan Pangdam Iskandar Muda di Mabesad, Jakarta, Jumat (24/3/2023). -Dispen AD-Dispen AD

Lantik Pangdam Jaya dan Pangdam Iskandar Muda, KSAD Jenderal Dudung: Tindak Tegas Pemecah Belah NKRI - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melantik dua panglima kodam (Pangdam) baru di Mabes TNI AD (Mabesad).

Kedua Pangdam yang baru dilantik tersebut adalah Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menggantikan posisi Mayjen TNI Untung Budiharto yang memasuki masa purnabakti.

Sebelum menjadi Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menjabat sebagai Panglima Iskandar Muda.

BACA JUGA:Tangani Teror KKB, KSAD Kirim Pasukan Elite TNI AD ke Papua

Posisi Panglima Iskandar Muda yang ditinggalkan Mayjen Mohamad Hasan kemudian dijabat oleh Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya.

Sebelumnya Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Saat melantik kedua Pangdam yang baru tersebut, KSAD Jenderal Dudung memberikan pesan tegas menjelang tahun politik, Pemilu 2024. 

Menurutnya di tahun politik ini, Kodam Jaya dan Kodam Iskandar Muda merupakan Komando utama Kewilayahan, yang mengemban tugas sangat strategis dalam menjaga dan memelihara stabilitas keamanan di wilayahnya.

BACA JUGA:KSAD Jenderal Dudung: Waspadai Kelompok Radikal, Terutama di Pos Militer

"Pada era keterbukaan informasi dan kebebasan saat ini, konflik sosial marak terjadi di wilayah, khususnya memasuki tahun politik seperti tahun ini," pesan, Jumat, 24 Maret 2023.

Dia pun berharap Kodam Jaya sebagai barometer pengamanan di Indonesia, harus dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan tidak ragu-ragu dalam bertindak.

Terutama pada pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Tindakan tegas yang dilakukan aparat Kodam Jaya dapat berpengaruh positif terhadap keamanan ibu kota sebagai barometer politik nasional, serta menjadi acuan bagi satuan-satuan di daerah karena lokasinya yang strategis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: