Pangdam Jaya: Gudmurah Meledak Berisi 160 Ribu Bahan Peledak Kedaluwarsa

Pangdam Jaya: Gudmurah Meledak Berisi 160 Ribu Bahan Peledak Kedaluwarsa

Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Mohamad Hasan mengungkapkan, gudang nomor 6 yang meledak berisikan amunisi kedaluwarsa.--

fin.co.id - Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, meledak. 

Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Mohamad Hasan mengungkapkan, gudang nomor 6 yang meledak berisikan amunisi kedaluwarsa.

"Gudang munisi nomor 6 itu berisi amunisi-amunisi yang sudah kedaluwarsa dan pengembalian dari berbagai satuan, yang dilayani di seluruh wilayah Kodam Jakarta ini dan kita ada 160.000 jenis dan bahan peledak," bebernya.

Saat ini pihaknya memastikan bahwa tidak ada korban jiwa, akibat ledakan gudang amunisi nomor 6 yang hingga kini masih terus mengeluarkan ledakan.

BACA JUGA: Isi Gudang Munisi Daerah Kodam Jaya yang Meledak dan Terbakar: Peluru Kaliber Besar, Amunisi Artileri Medan Hingga Arhanud

"Sampai dengan saat ini, kami sudah mengecek seluruh lokasi, di arah pemukiman tidak ada korban jiwa," terangnya.

Hingga kini belum ada petugas yang dapat masuk ke lokasi karena masih terjadi ledakan, namun dipastikan sistem keamanan gudang sudah aman 

"Saat ini memang kami tidak bisa masuk langsung ke lokasi karena masih ada ledakan. Tapi pastikan bahwa sistem pengulangan di Kodam Jaya ini sudah sangat aman," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: