Soal Rangkap Jabatan Menteri, Noel Bilang Pembantu Presiden Jokowi Haus Harta

Soal Rangkap Jabatan Menteri, Noel Bilang Pembantu Presiden Jokowi Haus Harta

Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer (Kaos oranye), dalam diskusi publik di Jakarta, Senin 20 Maret 2023 kemarin-Sigit Nugroho untuk FIN.CO.ID-FIN

Soal Rangkap Jabatan Menteri, Noel Bilang Pembantu Presiden Jokowi Haus Harta - Rangkap jabatan menteri saat ini menjadi isu yang banyak dibicarakan publik, setelah Menteri BUMN Erick Thohir kini merangkap jabatan sebagai Ketua Umum PSSI. 

Sebenarnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali juga awalnya merangkap jabatan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, namun ia akhirnya mengundurkan diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. 

BACA JUGA:Survei Trust Indonesia Kepuasan Terhadap Kinerja Pemerintah Turun, Poempida: Kinerja Tidak Bisa Disurvei

BACA JUGA:Hasil Survei Trust Indonesia: Publik Respon Positif Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024

Selain Erick Thohir, juga banyak Menteri lainnya yang rangkap jabatan, salah satunya Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara yang juga menjadi komisaris di salah satu perusahaan BUMN. 

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer mengatakan bahwa seharusnya para pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) fokus saja pada tugas utamanya.

Bahkan dengan keras, pria yang akrab disapa Bung Noel itu mencibir keras pejabat-pejabat Pemerintah di era Presiden Jokowi saat ini. 

Bung Noel bahkan menganggap, pejabat-pejabat di era Presiden Jokowi saat ini hanya haus akan kekayaan, bahkan hanya memiliki standar moral yang rendah sekali. Hal tersebut bisa dilihat banyaknya pejabat yang rangkap jabatan.

BACA JUGA:Trust Indonesia: Pencapresan Anies Bawa Keuntungan Bagi Nasdem dan Demokrat

BACA JUGA:Survei Trust Indonesia: Prabowo-Ganjar Jadi Pilihan Tertinggi, Anies Beri Efek Ekor Jas dan Persepsi Perubahan

“Berapa banyak mereka rangkap jabatan, banyak pejabat yang memiliki standar moral yang rendah sekali. Terlalu memalukan, lihat saja Erick Thohir, tidak mampu kerja dengan baik, orientasinya hanya duit. Berapa banyak BUMN rugi?," ujarnya dalam diskusi publik yang diselenggarakan Trust Indonesia, Senin 20 Maret 2023 kemarin.

Bahkan dia menganggap pejabat-pejabat tersebut tidak memiliki rasa malu dan juga hanya merusak sistem demokrasi di Indonesia.

“Mereka itu kerakusannya ditunjukkan di depan kita, lantas tanpa ada rasa malu. Kalau Demokrasi kita diisi orang-orang seperti ini. Mereka itu monster demokrasi,” katanya.

Tidak segan-segan, ia mengatakan bahwa pejabat saat ini tidak memiliki rasa malu dan perilakunya sangat memalukan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: