Sering Banjir dan Sulit Surut, DPRD Kota Bekasi Rekomendasi Relokasi Warga Gang Cue Bekasi Timur

Sering Banjir dan Sulit Surut, DPRD Kota Bekasi Rekomendasi Relokasi Warga Gang Cue Bekasi Timur

Situasi banjir di Kampung Bekasi Bulak Gang Cue yang bertahun tahun sulit surut-Tahta Aldo-

Sering Banjir dan Sulit Surut, DPRD Kota Bekasi Rekomendasi Relokasi Warga Gang Cue Bekasi Timur -  Permasalahan banjir di Gang Cue Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, tidak kunjung menemukan penyelesaian.

Merespon hal itu Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim memberi rekomendasi relokasi warga Gang Cue yang bertahun tahun terendam banjir.

BACA JUGA:Fakta Baru Penemuan Mayat Pria Bertato Tanpa Identitas di Kalimalang Bekasi

BACA JUGA:Kurir Paket di Kabupaten Bekasi Jadi Korban Begal, Tas Berisi Uang Rp 10 Juta Raib

Rekomendasi itu muncul, usai Arif Rahman Hakim mendatangi lokasi dan menemukan drainase yang tidak berfungsi serta letak pemukimannya yang berada di cekungan.

"Saya melihat kondisi saluran air sudah tidak berfungsi, banjir tidak bisa ditanggulangi dalam jangka waktu yang panjang, kita melihat harus ada tindakan berani yaitu merelokasi masyarakat," kata Arif Rahman Hakim saat dikonfirmasi, Jumat 17 Maret 2023.

Posisi pemukiman yang dihimpit pasar dan pertokoan, serta wilayahnya yang berada di cekungan sangat berbahaya apabila ada pengembangan wilayah di sekitar.

"Lokasinya itu di bawah seperti mangkuk, sedangkan kali irigasinya diatas adanya, kalau ada pengembangan lebih parah lagi," ucapnya.

BACA JUGA:6 Pelaku Spesialis Pencurian dan Begal di Kabupaten Bekasi Ditangkap, 1 Orang Ditembak Timah Panas

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Temukan Korban Penumpang Kapal Terbalik di Perairan Muara Gembong Bekasi

Arif Rahman menilai, apabila dibuat saluran baru dari pemukiman di Gang Cue dipastikan bisa mengeluarkan biaya yang sangat besar.

Hal tersebut dikarenakan ada beberapa rumah warga ataupun bangunan pertokoan yang harus dibongkar, untuk akses saluran irigasi.

"Kalau kita melakukan pembuatan saluran yang mengarah ke saluran kali irigasi yang ada di sana itu cukup jauh jaraknya, harus membongkar banyak rumah warga, atau bahkan ruko ruko yang ada di Mitra," jelasnya.

Dalam waktu dekat, DPRD Kota Bekasi berencana untuk memanggil pihak terkait guna menyelesaikan permasalahan banjir di Gang Cue Bekasi Timur.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: