Tim SAR Gabungan Temukan Korban Penumpang Kapal Terbalik di Perairan Muara Gembong Bekasi

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Penumpang Kapal Terbalik di Perairan Muara Gembong Bekasi

Korban saat dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan-Dokumen Istimewa-

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Penumpang Kapal Terbalik di Perairan Muara Gembong Bekasi - Tim SAR gabungan berhasil temukan 1 orang yang sebelumnya sempat dikabarkan hilang tenggelam di Perairan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli mengatakan, peristiwa hilangnya ANN (7) bermula saat korban tengah menggunakan perahu nelayan bersama 4 orang lainnya.

BACA JUGA:Warga Kali Malang Bekasi Geger Penemuan Mayat Pria Berambut Pirang dan Bertato di Jembatan Grand Metropolitan

BACA JUGA:Job Fair Kota Bekasi 2023 Tersedia Ribuan Lowongan Kerja dari 34 Perusahaan

"Mereka sedang menggunakan perahu nelayan yang mengangkut total 5 orang, karena cuaca buruk perahu terbalik," kata Fazzli saat dikonfirmasi, Kamis 16 Maret 2023.

Berdasarkan keterangan yang fin.co.id dapat, perahu yang diketahui sedang digunakan memancing terbalik dalam posisi sedang menuju dermaga.

Dalam peristiwa tersebut, 4 orang korban berhasil selamat namun ANN sempat hilang dalam kecelakaan Selasa 14 Maret 2023 lalu

"Kami sempat kerahkan personil rescue dari Unit Siaga SAR Bekasi menuju lokasi kejadian untuk merespon kecelakaan kapal tersebut," ucapnya.

BACA JUGA:Astaga, Rp 17 Miliar Duit PAD Kota Bekasi Diduga Berasal Dari Permainan Ketangkasan Mengandung Unsur Perjudian

BACA JUGA:Pencarian Balita 3 Tahun Tercebur ke Kalimalang Bekasi Dihentikan

Pihaknya sempat melakukan penyisiran dengan cara membagi 2 tim menggunakan perahu karet di sekitar lokasi, hingga area radius 1 km.

Tim SAR juga melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat, hingga radius 1 km dari lokasi kejadian kapal terbalik.

"Korban kami temukan dalam kondisi meninggal dunia pada radius kurang lebih 1 km dari lokasi kejadian, setelah kita lakukan pencarian," jelasnya.

Fazzli menjelaskan, korban telah dievakuasi oleh Tim SAR gabungan untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pria Diduga Melakukan Pencabulan Terhadap Wanita Disabilitas di Masjid Kabupaten Bekasi

BACA JUGA:Hari Ketujuh Pencarian, Tim SAR Belum Temukan Balita Usia 3 Tahun yang Diduga Tercebur di Kalimalang Bekasi

"Korban selanjutnya dievakuasi menuju rumah duka kemudian kami serahkan kepada pihak keluarga untuk proses selanjutnya," terangnya.

Usai ditemukannya korban ANN, Tim SAR gabungan telah resmi menutup proses pencarian dan menarik personel dari lokasi titik korban hilang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: