Mengenal Sosok Dokter yang Namanya Santer di Bursa Cawalkot Bogor

Mengenal Sosok Dokter yang Namanya Santer di Bursa Cawalkot Bogor

Dokter Rayendra --

Mengenal Sosok Dokter yang Namanya Santer di Bursa Cawalkot Bogor- Sosok dokter Rayendra kembali menjadi perbincangan warga kota Bogor. Gambar wajahnya kini sudah ada di sejumlah titik strategis kota Bogor. Pesan yang disampaikannya pun sederhana namun mendalam, "Sehat warganya Glowing Kotanya". 

Rayendra yang lahir dari keluarga sederhana, 27 Maret 1978 kini dikenal sebagai dokter spesialis kulit di kota Bogor dan sekitarnya.

Ia tumbuh besar dan menempuh pendidikan SD hingga SMA di Kota hujan, lalu diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung dan keterusan hingga meraih 4 ijazah dari kampus tersebut. 

Rayendra tumbuh besar dengan didikan Ayahnya yang merupakan seorangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Pertanahan Nasional (BPN). 

BACA JUGA:Longsor di Empang Kota Bogor Rel Kereta Api Menggantung, Perjalanan Dibatalkan

BACA JUGA:Longsor Empang, Bogor Timbun 17 Warga, Empat Korban Longsor Masih Dicari

Ia pun mengaku sangat ingat saat masa remajanya yang tak pernah sedikitpun bercita-cita menjadi seorang dokter. Kala itu, dirinya justru ingin menjadi juru masak (chef).  

“Sebetulnya, saat saya lulus SMA 3 Bogor maunya jadi chef. Tapi, Bapak saya yakin betul dengan keinginan agar anaknya jadi dokter,” kenang Reyandra. 

Sang bapak meyakinkan Rayendra dengan pemikiran yang simple. “Bapak selalu bilang begini ‘kalau kamu jadi dokter paling tidak kamu enggak susah nyari kerja’,” ujar Rayendra. 

"Entah kenapa insting Bapak dan Ibu sangat yakin bahwa saya akan diterima di FK Unpad dan menjadi dokter. Padahal saat itu saya tidak terpikir sedikit pun," imbuhnya. 

Status sebagai dokter umum-pun akhirnya berhasil diraih. Bapak dan Ibunya sangat bangga. Jalur dokter spesialis pun ditempuh. Program Spesialis Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin UNPAD menjadi pilihannya. Kini, Rayendra memiliki tiga klinik kecantikan yang dibangun secara mandiri. 

BACA JUGA:Jasa Marga Lakukan Peningkatan Kualitas Jalan Dan Beautifikasi Tol Bogor Ring Road

BACA JUGA:Bocah Diduga Korban Penculikan di Tangerang Ditemukan di Bogor, Kabur Saat Penculik Buang Air Kecil

Tentunya tidak ada sukses yang instan. Setelah kembali ke Bogor, ayah empat anak ini buka praktik kecil-kecilan di sebuah apotek dan rumah sakit. Hampir 11 tahun. Banyak pelajaran dari hal yang dijalaninya hingga lebih dari satu dekade itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: