Longsor Empang, Bogor Timbun 17 Warga, Empat Korban Longsor Masih Dicari

Longsor Empang, Bogor Timbun 17 Warga, Empat Korban Longsor Masih Dicari

Situasi evakuasi empat orang korban yang masih tertimbun di lokasi longsor tebing penahan tanah (TPT) rel kereta api Stasiun Batutulis-Sukabumi yang menimpa lima rumah di RT07/RW04 Kampung Sirna Sari Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, -antara-

Longsor Empang, Bogor Timbun 17 Warga, Empat Korban Longsor Masih Dicari

Pencarian empat korban akibat longsor di Empang, Bogor masih terus dilakukan tim gabungan BPBD, Tagana, TNI dan Polri.

Diketahui, peristiwa di Longsor di Empang, Bogor ini diakibatkan akibat longsor tebing penahan tanah (TPT) rel kereta api.

BACA JUGA:Kunjungan ke Candi Prambanan Ditutup saat Nyepi 2023, Mulai Rabu hingga Kamis Pukul 06.00 WIB

Longsor Empang Bogor ini menimpa lima rumah di RT07/RW04 Kampung Sirna Sari Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas mengatakan, evakuasi korban longsor Empang Bogor yang terjadi pada Selasa 14 Maret 2023 pukul 23.00 WIB masih berlangsung.

"Kita gabungan sejak malam. Proses evakuasi (korban longsor Empang Bogor,red) dilanjutkan sejak pukul 08.00 WIB tadi, sampai sekarang belum terlihat tanda. Semoga cepat ditemukan," katanya.

Ia menerangkan kondisi lokasi longsor Empang Bogor ini berada di bawah rel kereta api dan berdekatan dengan Sungai Cisadane.

BACA JUGA: Instruksi Jokowi ke Instansi Pemerintah: Gunakan 95 Persen Anggaran Belanja Produksi Dalam Negeri

Sehingga cukup rawan dan harus mengerahkan personel cukup banyak, agar proses evakuasi korban longsor Empang Bogor ini bisa lebih cepat.

Selain itu, kata dia, petugas kesulitan karena titik lokasi longsor Empang Bogor ini berada sekitar 1 kilometer di gang sempit.

Konturnya pun menurun dari kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR) menyebabkan alat berat tidak bisa masuk.

"Kita pakai cangkul dan alat-alat tradisional lain, karena tidak memungkinkan membawa alat berat masuk," katanya.

BACA JUGA:Berbaju Oranye, Ajudan Pribadi Jadi Tersangka Kasus Penipuan Rp 1,3 Miliar

Ia menerangkan, material puing dan balok beton tebing serta tanah yang berada di lokasi longsor Empang, Bogor cukup berat.

Sehingga petugas perlu bergantian dalam proses evakuasi korban longsor Empang, Bogor tersebut.

Dilansir dari Antara, di lokasi longsor Empang, Bogor sekitar 50 petugas gabungan bersiaga di lokasi untuk bergantian membongkar timbunan longsor.

Mereka masih mencari empat korban yang masih belum ditemukan yakni Yuli (65), bayi M. Yusuf (8 bulan merupakan anak dari Mustopa), Cucum (50) dan Azzam (5).

BACA JUGA:Pencarian Balita 3 Tahun Tercebur ke Kalimalang Bekasi Dihentikan

Longsor Empang, Bogor menimpa lima rumah di bawah rel kereta api jalur Stasiun Batutulis-Sukabumi.

Longsor Empang, Bogor itu menyebabkan 17 korban, 11 korban di antaranya selamat, dua orang tewas tidak lama dari kejadian longsor dan empat orang belum ditemukan.

"Kami akan berusaha keras menemukan korban (longsor Empang, Bogor) yang belum ditemukan. Kami harap warga tidak banyak berdatangan, karena bahaya," katanya.

BACA JUGA:Pendaftaran Mudik Gratis BUMN 2023 Resmi Dibuka, Buruan Daftar Sekarang!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: