Longsor di Empang Kota Bogor Rel Kereta Api Menggantung, Perjalanan Dibatalkan

Longsor di Empang Kota Bogor Rel Kereta Api Menggantung, Perjalanan Dibatalkan

Rel Kereta Api menggantung imbas longsor di Empang Kota Bogor. -ANTARA- Linna Susanti.-

Longsor di Empang Kota Bogor Rel Kereta Api Menggantung, Perjalanan Dibatalkan- Bancana longsor terjadi di Kelurahan Empang Kota Bogor pada Rabu dini hari, 15 Maret 2023. Akibatnya rel Kereta Api jalur Bogor-Sukabumi nampak tergantung. 

Kejadian ini membuat jalur kereta Bogor-Sukambi itu dihentikan sampai ada perbaikan lebih lanjut.

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, jalur kereta yang terkena dampak longsor itu adalah jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu.

"PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango lintas Bogor - Sukabumi dampak longsor yang terjadi di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis," kata Eva Chairunisa, Rabu 15 Maret 2023.

BACA JUGA:Longsor Empang, Bogor Timbun 17 Warga, Empat Korban Longsor Masih Dicari

BACA JUGA:Puluhan Jenazah Korban Tanah Longsor Natuna Dimakamkan Secara Massal, Ini Alasannya

Dia mengatakan, para penumpang yang suda terkanjur memesan tiket dengan jalur kereta tersebut, agar dibatalkan. Nantinya uang tiket akan dikembalikan 100 persen. 

"Untuk hari ini Rabu (15/3) seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor - Sukabumi (PP) dibatalkan. Calon pengguna yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen di Stasiun Bogor/Paledang dan Sukabumi dan stasiun lainnya," ujar Eva.

"Proses pembatalan dapat dilakukan hingga 7 hari ke depan dan calon pengguna yang terdampak pembatalan perjalanan KA Pangrango untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain," sebutnya.

BACA JUGA:Longsor di Natuna, 27 Rumah Tertimbun, 42 Orang Hilang

BACA JUGA:Dampak Cuaca Ekstrem, 7 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Dilanda Banjir Hingga Longsor

Eva mengatakan KAI terus berupaya melakukan perbaikan rel kereta dampak longsor ini. Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan KA Pangrango dan Proses Pembatalan Tiket dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial @KAI121.

Adapun korban meninggal dalam bencana longsor ini sebanyak 17 orang yang tewas tertimbun material di kawasan Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor,

Hasil sementara saat ini  ada sebanyak13 orang berhasil dievakuasi, sehingga tersisa empat korban yang masih dalam pencarian.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: