Bocah Diduga Korban Penculikan di Tangerang Ditemukan di Bogor, Kabur Saat Penculik Buang Air Kecil

Bocah Diduga Korban Penculikan di Tangerang Ditemukan di Bogor, Kabur Saat Penculik Buang Air Kecil

R (11) Saat Diantar Kembali ke Rumahnya di Kelurahan Cipete, Pinang, Kota Tangerang-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Bocah berusia 11 tahun berinisial R asal Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, diduga jadi korban penculikan.

Dia berhasil melarikan diri dari aksi penculikan tersebut dan diantar pulang oleh seorang warga dengan selamat.

BACA JUGA:Polisi Gagalkan Dua Kelompok Pemuda Hendak Tawuran di Tangerang, Dipicu Urusan Wanita

BACA JUGA:Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran, 72 Remaja di Neglasari Tangerang Diamankan Polisi

Peristiwa hilangnya korban dilaporkan kedua orangtuanya ke Kepolisian Sektor (Polsek) Pinang, Polres Metro Tangerang Kota. Minggu 15 Januari 2023, sekitar Jam 19.30 WIB.

"Sebelumnya orang tua korban melapor ke anggota SPKT Polsek Cipondoh, karena belum 1×24 jam, keluarga diminta untuk menunggu, lalu diarahkan ke Polsek Pinang karena berada di wilayah hukum Polsek Pinang," terang Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Selasa 17 Januari 2023. 

Korban dilaporkan hilang saat sedang mencari barang-barang bekas atau mulung bersama dua rekan sebayanya F (12) dan R (12).

"Menurut keterangan korban R, pada saat mulung korban ditemui seseorang memakai pakaian ojek online, dijanjikan untuk mengambilkan koper dan dibayar Rp 20 ribu,"  ungkap Kapolres.

BACA JUGA:MTQ Ke-53 Kabupaten Tangerang Pencarian Bibit, Pembinaan Sekaligus Pembentukan Insan yang Qur'ani

BACA JUGA:Ngeri! Ular Piton Raksaksa Bersarang di Plafon Pabrik Tangerang

Selanjutnya Korban dibawa pelaku ke Masjid Al-Azhom Kota Tangerang, lalu ke Monas Jakarta Pusat, setelah itu korban dibawa ke arah Rumpin Bogor.

"Saat di daerah Ciseeng, Rumpin Bogor, Pelaku meninggalkan korban untuk buang air kecil di semak-semak pinggir jalan, saat itulah digunakan korban untuk melarikan diri dari upaya penculikan pelaku," urai Zain.

Di tugu perbatasan Tangerang - Bogor korban menangis dan meminta tolong kepada seorang yang melintas Dendi Maulana (20), lalu diajak kerumahnya, keesokan pagi korban kemudian antar pulang ke daerah Gempol, Kecamatan Pinang.

"Korban lalu diantarkan tukang bambu di Gempol, Pinang ke rumahnya, Alhamdulillah dalam keadaan baik dan sehat," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: