Cara Cek Penerima KJP Tahap 1 Tahun 2023 di kjp.jakarta.go.id, Pastikan Nama Kalian Terdaftar

Cara Cek Penerima KJP Tahap 1 Tahun 2023 di kjp.jakarta.go.id, Pastikan Nama Kalian Terdaftar

Ilstrasi kartu KJP--https://www.jakarta.go.id/kjp-plus

Cara Cek Penerima KJP Tahap 1 Tahun 2023 di kjp.jakarta.go.id, Pastikan Nama Kalian Terdaftar - Berikut artikel ini akan mengulas cara cek penerima bantuan sosial (bansos) dari pendidikan Kartu Jakarta Pendidikan (KJP) tahap 1 tahun 2023 melalui laman kjp.jakarta.go.id.

Tentunya cara mengecek KJP tahap 1 tahun 2023 melalui laman kjp.jakarta.go.id cukup mudah pastikan kalian simak melalui artikel ini secara lengkap.

Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) merupakan program yang dapat membantu keluarga kurang mampu yang kesulitan untuk mengikuti pendidikan 12 tahun.

Dengan adanya KJP plus, akan mendapat membantu anak untuk bisa mengenyam pendidikan minimal sampai tamat SMA/SMK dengan dibiayain penuh dari dana APBD Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA:Cek Penerima KJP Plus 2023, Nama Anak Anda Tercatat Dalam Daftar Penikmat Bansos Pendidikan Atau Tidak

Peserta didik tidak mampu adalah peserta didik pada jenjang satuan pendidikan sekolah dasar sampai dengan menengah yang secara personal dinyatakan tidak mampu baik secara materi maupun penghasilan orang tuanya yang tidak memadai untuk memenuhi kebutuhan dasar pendidikan.

Manfaat dari KJP plus untuk meningkatkan akses bagi anak usia 6 sampai dengan 21 tahun dan mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat satuan pendidikan menengah untuk mendukung pelaksanaan Pendidikan Menengah Universal/Rintisan Wajib Belajar 12 Tahun.

Nantinya melalui program KJP akan mendapatkan bantuan berupa seragam, sepatu, tas sekola, biaya transportasi dan lain-lain.

Sebelum itu kalian harus pahami dahulu proses pendataan penerima KJP tajap 1 Tahun 2023.

BACA JUGA:Cek KJP 2023 Sekarang, Pendataan KJP Plus Tahap 1 tahun 2023 Dibuka sampai 22 Maret

Proses pendataan penerima KJP tahap 1 tahun 2023 terdiri dari empat tahapan sebagai berikut:

Tahap 1: Disdik DKI melakukan pemadanan data calon penerima Kartu Jakarta Pintar atau KJP tahap 1 tahun 2023. Proses ini sudah berlangsung dari tanggal 9 sampai dengan 15 Februari 2023.

Tahap 2: Pendataan peserta didik di sekolah akan menerima KJP tahap 1 tahun 2023. Proses yang sudah berlangsung yakni dari 16 Februari sampai dengan 22 Maret 2023 terdiri dari 3 fase:

  • Pengumuman calon penerima
  • Pengumpulan berkas pendaftaran
  • Verifikasi sekolah

Tahap 3: Proses verifikasi dan persetujuan Kepala Dinas Pendidikan DKI. Kegiatan ini direncanakan berlangsung dari 23 Maret sampai dengan 28 Maret 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: