Cek KJP 2023 Sekarang, Pendataan KJP Plus Tahap 1 tahun 2023 Dibuka sampai 22 Maret

Cek KJP 2023 Sekarang, Pendataan KJP Plus Tahap 1 tahun 2023 Dibuka sampai 22 Maret

Syarat KJP Plus--

Cek KJP 2023 Sekarang, Pendataan KJP Plus Tahap 1 tahun 2023 Dibuka sampai 22 Maret - Pendataan KJP Plus Tahap 1 tahun 2023 dibuka mulai tanggal 16 Februari hingga 22 Maret.

Kemudian untuk penginputan data KJMU tahap 1 tahun 2023 dimulai pada 20 februari sampai 3 maret.

Bagi kamu yang ingin daftar KJP Plus tahap 1 tahun 2023 jangan sampai ketinggalan ya.

BACA JUGA:Cara Cek KJP 2023: Tahap 1 Sudah Dimulai, Pastikan Nama Anda Ada di Daftar Penerima

KJP Plus adalah program untuk warga DKI Jakarta untuk keluarga kurang mampu demi terselenggaranya pendidikan 12 tahun.

Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) adalah program strategis untuk memberikan akses bagi warga DKI Jakarta dari kalangan masyarakat tidak mampu untuk mengenyam pendidikan minimal sampai dengan tamat SMA/SMK dengan dibiayai penuh dari dana APBD Provinsi DKI Jakarta.

Manfaat dan dampak positif yang diharapkan dari siswa penerima KJP Plus, Meningkatkan akses bagi anak usia 6 sampai dengan 21 tahun untuk mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat satuan pendidikan menengah untuk mendukung pelaksanaan Pendidikan Menengah Universal/Rintisan Wajib Belajar 12 Tahun.

Peserta didik tidak mampu adalah peserta didik pada jenjang satuan pendidikan sekolah dasar sampai dengan menengah yang secara personal dinyatakan tidak mampu baik secara materi maupun penghasilan orang tuanya yang tidak memadai untuk memenuhi kebutuhan dasar pendidikan.

BACA JUGA:Segera Dibuka, Cek Syaratnya dan Download Formulir Pendaftaran KJP Plus 2023 di Sini

Kebutuhan dasar pendidikan yang dimaksud mencakup : seragam, sepatu, dan tas sekolah, biaya transportasi, makanan serta biaya ekstrakurikuler.

Berikut adalah cara mengecek daftar penerima Kartu Jakarta Pintar atau KJP 2023. 

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa pekan lalu, Disdik DKI sudah mengirimkan daftar calon penerima KJP tahap 1 tahun 2023 ke sekolah-sekolah seperti dilansir akun media Instagram P4OP @upt.p4op.

BACA JUGA:Cara Pembuatan KTP Digital, Ini Panduannya

BACA JUGA:Gratis! Sound of Text WA Bahasa Sunda, Begini Cara Bikin dan Setel Nada Dering Menarik di Android

Berikut adalah cara cek daftar calon penerima KJP Plus tahap 1 tahun 2023. Penting untuk Anda pahami agar bisa memastikan keikutsertaan kita dalam program bantuan pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut. 

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) saat ini memang tengah melakukan pendataan penerima bantuan sosial Kartu Jakarta Pintar atau KJP Plus tahap 1 tahun 2023.

Proses pendataan penerima KJP tahap 1 tahun 2023 terdiri dari empat tahapan sebagai berikut:

Tahap 1: Disdik DKI melakukan pemadanan data calon penerima Kartu Jakarta Pintar atau KJP tahap 1 tahun 2023. Proses ini sudah berlangsung dari tanggal 9 sampai dengan 15 Februari 2023.

Tahap 2: Pendataan peserta didik di sekolah akan menerima KJP tahap 1 tahun 2023. Proses yang sudah berlangsung yakni dari 16 Februari sampai dengan 22 Maret 2023 terdiri dari 3 fase:

  1. Pengumuman calon penerima
  2. Pengumpulan berkas pendaftaran
  3. Verifikasi sekolah

BACA JUGA:Cara Berhenti Merokok, 9 Langkah untuk Terbebas dari Jeratannya

BACA JUGA:Hanya Login Sebentar Langsung Dapat Saldo DANA Gratis Rp200.000, Simak Caranya Disini!

Tahap 3: Proses verifikasi dan persetujuan Kepala Dinas Pendidikan DKI. Kegiatan ini direncanakan berlangsung dari 23 Maret sampai dengan 28 Maret 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: