Begini Cara Polresta Tangerang Tingkatkan Pengamanan di Bulan Suci Ramadan

Begini Cara Polresta Tangerang Tingkatkan Pengamanan di Bulan Suci Ramadan

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Begini Cara Polresta Tangerang Tingkatkan Pengamanan di Bulan Suci Ramadan - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang tengah menyiapkan skema peningkatan pengamanan pada bulan suci Ramadhan.

Peningkatan pengamanan dilakukan guna mengantisipasi tindakan kejahatan di masyarakat selama bulan puasa.

BACA JUGA:Beli Pertalite di SPBU Lalu Dijual Eceran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

BACA JUGA:ETLE Rekam 200 Pelanggar Lalu Lintas di Kabupaten Tangerang, Satlantas: Kita Tambah 2 Kamera Lagi

"Ya, jadi untuk pengamanan bulan suci Ramadan Polresta Tangerang berupaya untuk melakukan upaya-upaya cipta kondisi, mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan," kata Kapolres Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, Rabu 15 Maret 2023.

Kesiapan pengamanan itu, lanjut Sigit, salah satunya dengan menggelar kegiatan-kegiatan bersama komunitas dan seluruh komponen masyarakat.

Kegiatan kepolisian dengan komunitas dan elemen masyarakat ini bertujuan untuk mendapatkan dukungan pengamanan dari seluruh komponen masyarakat terhadap kegiatan Polri.

"Contohnya hari ini kita melakukan kegiatan Ngopi Wae dengan komunitas pencak silat, komunitas kendaraan bermotor, dan lain sebagainya," tuturnya.

BACA JUGA:Komnas PA Banten Soroti Maraknya Aksi Tawuran Pelajar

BACA JUGA:Cara Daftar Mudik Gratis di Tangerang Berikut Rutenya, Unduh Aplikasi Ini di Ponselmu

Dikatakan Sigit, dari kegiatan ini harapannya kohesi antara Polri dengan seluruh komunitas dan komponen masyarakat semakin terjalin baik.

Sehingga, kepolisian bisa mendapatkan informasi yang lebih banyak dan mendapat dukungan dalam upaya-upaya pencegahan guantibmas selama bulan suci Ramadhan.

"Dengan demikian kita berharap pada saat bulan suci Ramadan potensi-potensi ancaman seperti tawuran, petasan, maupun penyakit-penyakit masyarakat lainnya yang bisa mengganggu kegiatan ibadah puasa dapat kita minimalisir," paparnya.

Tak hanya itu, Kapolres mengatakan, ada beberapa program lainnya yang digagas untuk meningkatkan upaya pencegahan tindak kejahatan.

BACA JUGA:Dishub Kota Tangerang Buka Posko Validasi Data Peserta Mudik Gratis, Ini Lokasinya

BACA JUGA:Aspal Berlubang di Jalan Raya Serang KM.25 Memakan Korban

Salah satunya dengan membentuk polisi RW yakni menerjunkan polisi di tingkat Polsek dan juga Polres untuk menjadi pembina kamtibmas di masing-masing RW.

"Saat ini ada kurang lebih 400 petugas yang mengawasi masing-masing RW ada yang satu petugas 1 RW ada juga yang satu petugas 2 atau 3 RW," ungkapnya.

"Dengan demikian jumlah petugas Polri yang berada di tengah-tengah masyarakat sekarang semakin banyak," sambungnya.

Menurut Kapolres, dengan adanya Polisi di tingkat RW akan lebih mempermudah masyarakat untuk menghubungi Polri baik dalam memberikan informasi, memberikan masukan.

BACA JUGA:Kepsek SD dan SMP di Kabupaten Tangerang Diminta Bupati Tertib Laporan Keuangan

BACA JUGA:Marak Aktivitas Perataan Tanah Ilegal di Kabupaten Tangerang, Satpol PP Geram!

"Harapannya termasuk keluhan dan kritik terhadap Polri untuk meningkatkan pelayanan publik," imbuhnya.

Selanjutnya, Sigit mengungkapkan, program lainya adalah program pencegahan kenakalan remaja atau geng motor yang dilaksanakan bekerja sama dengan sekolah-sekolah.

Yang mana, sekolah-sekolah di wilayah hukum Polresta Tangerang diminta untuk melaporkan 10 atau 20 anak dengan perhatian khusus atau yang kurang disiplin untuk mendapatkan pembinaan.

"Mereka mendapat pembinaan di Polsek setiap hari Sabtu dan Minggu,  seperti pembinaan wawasan kebangsaan, wawasan keagamaan, kedisiplinan jasmani dan lain sebagainya," bebernya.

BACA JUGA:Kabupaten Tangerang Darurat Tawuran Pelajar! Pelakunya Kini Siswa SMP

BACA JUGA:3 Tahun Buron, Pelaku Pembacokan Sopir Taksi Online di TangCity Dibekuk Polisi

"Ini untuk mencegah mereka tersusupi atau masuk ke dalam kelompok-kelompok yang salah seperti geng motor," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: