Marak Aksi Pencurian, Warga Sekitar Depo Pertamina Plumpang Berharap Patroli Keamanan Diperketat

Marak Aksi Pencurian, Warga Sekitar Depo Pertamina Plumpang Berharap Patroli Keamanan Diperketat

Depo Pertamina Plumpang terbakar --

Marak Aksi Pencurian, Warga Sekitar Depo Pertamina Plumpang Berharap Patroli Keamanan Diperketat - Warga sekitar Depo pertamina Plumpang yang terimbas kebakaran meminta agar patroli keamanan di wilayah itu ditingkatkan. 

Terbakarnya fasilitas BBM milik Pertamina itu memang berdampak terhadap pemukiman di sekitarnya. Terlebih, listrik di sekitar wilayah itu hingga kini masih padam. 

BACA JUGA:FSPPB Dorong Audit Investigasi Peristiwa Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

BACA JUGA:Begini Hasil Investigasi Awal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Oleh Tim Gabungan Polri

Hal tersebut disampaikan Heru Bangun, salah satu warga sekitar tempat kejadian kepada Antara, Sabtu 4 Maret 2023 kemarin. 

"Aliran listrik sebagian mati, jadi ketika malam kita tidak bisa melihat orang yang datang siapa saja. Jadi kami mohon dari Kepolisian dan pihak terkait untuk mengadakan patroli," kata dia. 

Menurut Heru, sejak pukul 12 malam warga berinisiatif melakukan pemeriksaan kepada siapapun yang berniat memasuki daerah tersebut,  untuk mengidentifikasi apakah orang itu warga setempat atau bukan.

"Kami juga menginformasikan, pada jam 12 malam kami akan pilah orang-orang yang memang daerah sini sama yang bukan dan nanti kita akan berkoordinasi dengan RT wilayah," tuturnya. 

BACA JUGA:1.085 Jiwa Mengungsi Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

BACA JUGA:Update Jumlah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: 17 Orang Tewas, 51 Terluka

Heru mengatakan, hal tersebut dilakukan warga setempat sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat banyak warga yang datang ke lokasi tersebut.

Terlebih, disebutnya, sejak hari kejadian kebakaran Depo Pertamina Plumpang, ada satu kejadian pencurian yang berhasil dipergoki dan digagalkan warga. Di lokasi lain juga dilaporkan warga ada yang kehilangan telepon genggam.

Heru menambahkan, warga akan melakukan penyekatan di dua lokasi pintu masuk ke pemukiman warga.

Hal tersebut mengingat saat ini warga sedang mengusahakan pergantian unit-unit kendaraan yang terbakar saat kejadian, sehingga menyebabkan puing-puing dari kendaraan warga juga ada yang berusaha dicuri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: