FSPPB Dorong Audit Investigasi Peristiwa Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

FSPPB Dorong Audit Investigasi Peristiwa Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Depo Pertamina Plumpang terbakar --

FSPPB Dorong Audit Investigasi Peristiwa Kebakaran Depo Pertamina Plumpang - Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu atau FSPPB menyampaikan duka cita mendalam atas peristiwa terjadinya kebakaran pada Depo Pertamina Plumpang pada Jumat, 3 Maret 2023 malam, sekira pukul 20.20 WIB. 

Presiden FSPPB, Arie Gumilar mewakili seluruh Ketua Umum Serikat Pekerja (Ketum SP), seluruh Pengurus dan seluruh Pekerja Pertamina menyampaikan rasa duka cita yang mendalam dan keprihatinan terhadap para korban meninggal dunia maupun luka-luka yang terimbasi kebakaran di Integrated Terminal tersebut. 

BACA JUGA:Begini Hasil Investigasi Awal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Oleh Tim Gabungan Polri

BACA JUGA:Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Kemensos Gerak Cepat Turunkan Tim dan Bantuan

"Seluruh Ketua Umum, Pengurus dan seluruh Pekerja Pertamina yang berada dalam keluarga besar FSPPB menyampaikan keprihatinan dan rasa duka cita mendalam atas korban yang meninggal dunia maupun korban luka-luka yang saat ini dirawat di Rumah sakit atas musibah kebakaran yang terjadi di IT Plumpang," kata Arie kepada awak media di Jakarta, dikutip Minggu 5 Maret 2023. 

"Semoga Tuhan yang Maha Kuasa menganugerahkan ketabahan dan kesabaran bagi seluruh keluarga korban serta memberikan kesembuhan segera bagi para korban yang mengalami luka. Semoga musibah kebakaran ini dapat kita ambil hikmahnya," sambungnya. 

Arie menyampaikan juga bahwa FSPPB pun telah melakukan koordinasi dengan Serikat Pekerja-Serikat Pekerja anggota FSPPB terdekat untuk bahu-membahu dan bersinergi menangani kebakaran maupun menggalang bantuan bagi para korban.

"Kemarin malam kami sudah melakukan koordinasi dengan Serikat Pekerja-Serikat Pekerja anggota FSPPB yang terdekat dengan lokasi kebakaran begitu mendengar kabar adanya kebakaran di Depo Plumpang. Kami saling bahu-membahu dengan para pekerja di Depo tersebut, dengan aparat keamanan, dan masyarakat sekitar untuk menangani kebakaran dan membantu para korban kebakaran di sekitar Depo," ungkapnya.

BACA JUGA:Kapolri: Maksimalkan Penanganan Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

BACA JUGA:1.085 Jiwa Mengungsi Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Arie juga menyampaikan, masyarakat tak perlu khawatir terhadap pasokan BBM sehubungan dengan kebakaran Depo BBM Plumpang tersebut. 

Ia memastikan bahwa seluruh elemen yang ada di FSPPB akan turut mengawal dan memastikan jaminan suplai BBM untuk masyarakat terpenuhi.

"Seluruh elemen FSPPB akan turut mengawal pendistribusian dan memastikan jaminan suplai untuk masyarakat tetap terpenuhi. Kami berharap masyarakat tidak khawatir dengan persediaan BBM yang ada di Pertamina," tegas Arie.

"FSPPB juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dari para Petugas Pemadam Kebakaran, Pemerintah Daerah DKI Jakarta, TNI dan POLRI, para Pekerja Depo Pertamina, dan para pihak masyarakat yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung dalam proses penanganan kebakaran di Depo Pertamina Plumpang," ucap Arie.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: