Bayi Obesitas Bekasi dengan Berat 27 kg Diperiksa di RS Hermina Bekasi, Begini Penjelasan Dinkes

Bayi Obesitas Bekasi dengan Berat 27 kg Diperiksa di RS Hermina Bekasi, Begini Penjelasan Dinkes

Konfrensi pers usai pemeriksaan Bayi Obesitas Bekasi dengan Berat 27 kg-Tahta Aldo-

Bayi Obesitas Bekasi dengan Berat 27 kg Diperiksa di RS Hermina Bekasi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberikan dampingan pemeriksaan kepada Muhammad Kenzi Alvaroq, bayi 1 tahun dengan berat badan 27kg di Bekasi.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Bekasi, Supriadi Nata mengungkapkan bahwa benar Kenzie akan dilanjut penanganan di Jakarta.

BACA JUGA:Memasuki Musim Penghujan BPBD Tangerang Dirikan 12 Posko Untuk Tanggulangi Bencana

"Iya kami melakukan penanganan obesitas pada pasien Kenzi, rencana mau lanjut ke RSCM untuk penanganan lebih lanjut," ungkap Supriadi Nata saat dikonfirmasi, Jumat 24 Februari 2023.

Menurutnya, Dinkes Kota Bekasi saat ini belum bisa menjelaskan secara detail terkait diagnosa pasien Kenzie yang sudah diperiksa di RS Hermina Bekasi.

Nantinya, pasien Kenzie akan dilanjut menjalani pepemeriksaan di RSCM Jakarta dan ditangani oleh dokter ahli yang sudah disiapkan.

"Masih diteliti (Diagnosanya), ada beberapa faktor mungkin dari hormonal atau hal lain. Nanti akan diperiksa lebih lanjut, oleh profesor di RSCM," terangnya.

BACA JUGA:Rafael Alun Trisambodo Mundur dari ASN Ditjen Pajak, Ini Isi Surat Pernyataan Lengkapnya

Nata menjelaskan, pemeriksaan pasien Kenzie nantinya didampingi langsung oleh seluruh pihak dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Ada mas (Pendampingan), kebetulan dari kementerian kesehatan juga hadir, koramil dan kodim juga hadir," jelasnya.

Ia belum bisa memastikan, berapa lama pasien Kenzie nantinya akan mendapat perawatan khusus di RSCM Jakarta oleh dokter ahli.

"Itu lama karena kan diperiksa hormonal, diperiksa yang lainnya biasanya perlu waktu. Nanti udah ada tim ahlinya di RSCM untuk penanganan kasus yang langka," ucapnya.

BACA JUGA:Akibat Gol Bunuh Diri, Persebaya Surabaya Kalah dari PSM Makassar

Perlu diketahui, pasien Kenzie telah selesai menjalani pemeriksaan di RS Hermina Bekasi dan sedang menanti hasil laboratorium.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: