Puluhan Dokter Ahli RSCM Bakal Diturunkan Untuk Merawat Bayi Obesitas Bekasi Dengan Berat Badan 27 kg

Puluhan Dokter Ahli RSCM Bakal Diturunkan Untuk Merawat Bayi Obesitas Bekasi Dengan Berat Badan 27 kg

Prof. dr. Aryono Hendarto saat konfrensi pers di RS Hermina Jakarta.-Tahta Aldo-

Puluhan Dokter Ahli RSCM Bakal Diturunkan Untuk Merawat Bayi Obesitas Bekasi Dengan Berat Badan 27 kg - Usai pemeriksaan di RS Hermina Bekasi, Muhammad Kenzi Alvaro bayi berat badan 27kg rencananya dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Dokter Spesialis Anak Konsultan Nutrisi dan Penyakit Metabolik Anak RS Hermina Bekasi, Prof. dr. Aryono Hendarto mengungkapkan, banyak divisi yang menangani.

BACA JUGA:Ini Pemeriksaan yang Dijalani Oleh Kenzie, Bayi Obesitas Umur 1 Tahun Dari Bekasi dengan Berat Badan 27 kg

BACA JUGA:Usai Diperiksa di RS Hermina, Bayi Obesitas Bekasi dengan Berat 27 kg Harus Dirujuk ke RSCM Jakarta

"Jadi di RSCM melibatkan banyak divisi semua dokter timnya sendiri, jadi bukan dibentuk karena pasien ini. Kami sudah ada tim, namanya tim penyakit langka," ungkap Prof. dr. Aryono Hendarto, Jumat 24 Februari 2023.

Ia menjelaskan, nantinya RSCM akan menyediakan dokter anak, ahli gizi anak, ahli jantung anak, ahli paru anak, ahli endogrin anak.

Selain itu ahli rontgen, ahli pencernaan anak, ahli tumbuh kembang, juga akan diturunkan guna memantau tumbuh kembang pasien Kenzie.

"Jadi ada 10 disiplin ilmu, bisa saja 1 keilmuan 2 orang, bisa saja, tapi paling tidak paling sedikitnya 10 orang," ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab Bekasi Janji Tanggung Penuh Biaya Tindakan Medis Kenzie, Bayi Obesitas Dengan Berat Badan 27kg

BACA JUGA:Tidak Pernah Mendapat ASI, Bayi Obesitas di Bekasi Sering Konsumsi Susu Kental Manis

Prof. dr. Aryono Hendarto menjelaskan, kondisi gemuknya pasien kenzie diduga berasal dari faktor lain termasuk penyakit komplikasi lainnya.

"Kami khawatir diikuti penyakit yang sering menyertai obesitas, atau dibilang komplikasi, mulai dari jantung, paru-paru, diabetes, tulang, jantung," jelasnya.

Kini pasien Kenzie selesai menjalani pemeriksaan dan sedang menanti hasil laboratorium, yang diperkirakan keluar 2 sampai 3 hari kedepan.

Nantinya hasil laboratorium dari RS Hermina Bekasi tersebut, akan dijadikan rujukan untuk perawatan lanjutan pasien kenzie di RSCM Jakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: