KPAD Lakukan Pendampingan Pendidikan dan Psikologis Anak yang Diduga Dicabuli Mantan Camat di Kota Bekasi

KPAD Lakukan Pendampingan Pendidikan dan Psikologis Anak yang Diduga Dicabuli Mantan Camat di Kota Bekasi

Ilustrasi - Pencabulan anak dibawah umur (Ist)--

KPAD Lakukan Pendampingan Pendidikan dan Psikologis Anak yang Diduga Dicabuli Mantan Camat di Kota BekasiKomisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi, melakukan pendampingan terhadap SA (11), korban pencabulan ayah tiri yang juga mantan camat di Kota Bekasi.

Komisioner KPAD Kota Bekasi, Novrian mengungkapkan, pendampingan dilakukan sebelum kasus pencabulan viral di lingkungan masyarakat.

"Kita sudah menangani sebelum kasus ini viral, sudah kita lakukan konseling, dan untuk proses pendidikannya sudah kita pikirkan," ungkap Novrian kepada wartawan, Minggu 26 Februari 2023.

Selain itu, KPAD Kota Bekasi juga akan memberikan satu guru yang akan mendampingi SA yang saat ini sudah duduk di kelas 6 Sekolah Dasar (SD).

BACA JUGA:Diduga Terlibat Kasus Mantan Camat Cabuli Anak Tiri di Bekasi, Istri Terduga Pelaku Hanya Dijadikan Saksi

"Kita terus memantau terkait pendidikannya dan paikologisnya, kan mau ujian mau masuk SMP, ada satu tim guru yang akan benar benar mendampingi korban tersebut," jelasnya

Novrian mengatakan, pihaknya tengah memberikan penanganan khusus guna menghilangkan trauma mendalam SA karena telah diduga dicabuli ayah tiri.

"Kita KPAD fokus bagaimana mengembalikan kondisi anak yang sudah mengalami trauma," kata Novrian.

Perlu diketahui, Anak dibawah umur berinisial SA (11) di Kota Bekasi diduga menjadi korban pencabulan mantan camat berinisial CM yang merupakan ayah tirinya.

BACA JUGA:Mantan Camat Diduga Cabuli Anak Tiri di Bekasi Ingin Berdamai, Keluarga Ungkap Pengacara Sempat Ajak Bertemu

Dari hasil visum terhadap SA, ditemukan adanya bekas gesekan, memar berwarna merah dan infeksi di bagian kemaluan korban.

Korban SA saat ini telah dipindahkan ke rumah keluarga usai sang ayah tiri telah ditangkap, guna menghilangkan rasa trauma usai menjadi korban pencabulan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: