Macet di Jalan KH Hasyim Ashari Tangerang Dikeluhkan Warga, Begini Kata PJ Gubernur Banten

Macet di Jalan KH Hasyim Ashari Tangerang Dikeluhkan Warga, Begini Kata PJ Gubernur Banten

Macet di Jalan KH. Hasyim Ashari Tangerang Dikeluhkan Warga, Begini Kata PJ Gubernur Banten--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Macet di Jalan KH Hasyim Ashari Tangerang Dikeluhkan Warga, Begini Kata PJ Gubernur Banten - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berencana melakukan pelebaran Jalan  KH. Hasyim Ashari Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Diketahui, kondisi Jalan KH. Hasyim Ashari Cipondoh yang selalu jadi langganan kemacetan arus lalu lintas itu dikeluhkan masyarakat.

Menurut warga, kemacetan parah tersebut dampak dari adanya destinasi wisata baru Situ Cipondoh yakni bangunan kubah di kawasan itu.

"Tempat itu mulai dibuka pada Januari 2023, pasca ditata oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten," kata Andri (32), salah seorang warga Cipondoh kepada FIN, Minggu 26 Februari 2023.

BACA JUGA:Atasi Kemacetan, Teknologi APILL ATCS Diterapkan di Kabupaten Tangerang, Apa Itu?

BACA JUGA:Jadi Biang Kerok Kemacetan, PKL di Kota Tangerang Ditertibkan

Namun sayangnya, sambung dia, pembangunan kawasan wisata itu tidak dibarengi dengan penataan jalan.

Sebab, Jalan KH. Hasyim Ashari merupakan jalan utama masyarakat untuk beraktifitas menuju pusat pemerintahan Kota Tangerang maupun lintasan perbatasan menuju Tangerang - Jakarta.

"Ya itu dampaknya macet parah," imbuhnya.

BACA JUGA:Pengamanan Arus Mudik Lebaran, Polda Banten Gunakan ETLE Drone Untuk Urai Kemacetan

Ditemui terpisah, Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyebut terkait rencana pelebaran Jalan KH. Hasyim Ashari yang merupakan jalan provinsi, saat ini tengah menjadi progres.

"Jadi, tunggu saja ini sedang kita progres secara teknis," ujarnya.

"Karena, terkait pembangunan jalan ada beberapa yang kita kaitkan dengan Kebijakan Nasional untuk berbagi dalam kewenangan itu," lanjutnya.

Dia mengatakan, Pemprov Banten akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

BACA JUGA:Skala Prioritas Musrenbang Rajeg 2024: Banjir, Sampah dan Kemacetan

Khususnya terkait rencana pelebaran jalan di sepanjang kawasan Destinasi Wisata Situ Cipondoh Jalan KH. Hasyim Ashari, Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan keuangan daerah kita mencukupi atas semua itu," ucapnya.

"Tentu, Pemprov akan berkolaborasi terus untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakat," tambahnya.

Sementara, Terkait adanya permintaan dari Pemprov kepada Pemkot Tangerang soal pembebasan jalan KH Hasyim Ashari, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan belum ada permintaan tersebut.

BACA JUGA:Jalan Raya Serang Cikupa Jadi Pangkalan Angkot, Jadi Semraut dan Biang Macet

"Sesuai kewenangannya saja, kalau jalan provinsi kewenangannya oleh provinsi kalau jalan kota ya oleh pemerintah kota," katanya.

Dia mengungkapkan, bahwa pemerintah provinsi sedang melihat dan mempersiapkan struktur anggarannya untuk pelebaran Jalan KH. Hasyim Ashari.

"Kita saksikan saja, mudah-mudahan jalan KH Hasyim Ashari dapat segera diatasi karena kita juga sudah menyampaikan surat 2 kali," tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: