Pakar Manajemen Optimis Erick Thohir Mampu Benahi Benang Kusut di PSSI dan Sepak Bola Indonesia

Pakar Manajemen Optimis Erick Thohir Mampu Benahi Benang Kusut di PSSI dan Sepak Bola Indonesia

Ketum PSSI 2023-2027 Erick Thohir (tengah) didampingi Waketum PSSI Zainudin Amali (kiri) dan Ratu Tisha Destria (kanan).-Twitter/@PSSI-

“Budayanya kan beda antara Eropa dengan Indonesia memang nggak mudah, semudah membalikkan telapak tangan, karena budayanya beda juga alamnya beda di sana kan empat musim artinya orang yang di sana jauh lebih keras dengan yang ada di kita sebetulnya,” paparnya.

BACA JUGA:Janji Erick Thohir Habisi Mafia Pengaturan Skor, Skors Seumur hidup

Lebih lanjut, Chaerudin mendorong Erick Thohir lebih kreatif dalam melakukan perombakan manajemen PSSI dan meminta PSSI harus dipenuhi dengan orang yang ahli dibidangnya.

“Masukannya yang penting jangan pure manajemen artinya miskin di dalam memeneg PSSI, jadi manajemennya harus bagus secara profesional, tentunya orang-orang yang membidangi bidang olahraga sepak bola itu dia mempunyai kompetensi yang benar-benar keahliannya memang di situ,” terang Chaerudin.

Sebelumnya, selain membuat lembaga Ad Hoc Erick Thohir juga akan memperbaiki kesejahteraan wasit dalam rangka meningkatkan dan memajukan sepak bola Indonesia.

Setelah wasit tertangani dengan baik, Erick akan mendorong penerapan teknologi Video Assistant Referee (VAR) demi perbaikan sistem pertandingan.

"Karena itu kita akan mendorong perbaikan perwasitan, sistem pertandingan, baru nanti kita hitung-hitungan VAR," ucap Erick Thohir. 

Erick juga mengambil langkah tegas memberantas para mafia bola yang kerap melakukan match fixing atau pengaturan skor dalam sebuah pertandingan. Bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan Kementerian Olahraga (Kemenpora).

Dia menilai tindak pengaturan skor di Indonesia sudah terlalu berlarut-larut hingga mencoreng nama baik sepak bola Indonesia.

"Sudah waktunya kita, PSSI memberikan kartu merah kepada mafia bola. Ini sebuah hal yang sudah berlarut-larut, yang sudah menjadi benalu dan membuat kita semua malu," ucap Erick Thohir. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: