Antisipasi Banjir Saat Malam Pergantian Tahun, Petugas Dinsos Kota Bekasi Disiagakan

Antisipasi Banjir Saat Malam Pergantian Tahun, Petugas Dinsos Kota Bekasi Disiagakan

Kondisi Banjir jalan underpass puter balik protokol Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Antisipasi adanya cuaca yang tidak menentu pada malam pergantian tahun baru, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi menyiapkan langkah antisipasi.

Kepala Dinsos Kota Bekasi Alexander Zulkarnain mengungkapkan, pihaknya telah siap apabila pergantian tahun baru terjadi banjir di wilayahnya.

BACA JUGA:Malam Ini Jalan Ir H Juanda Kota Bekasi Ditutup, Ini Penyebabnya

"Jadi kalau terjadi banjir kami dinsos akan menangani pascanya, jadi kami yang akan mengurusi makanannya," ungkapnya Alexander Zulkarnain, Jumat 30 Desember 2022.

Menurutnya, cuaca tidak menentu seperti saat ini sangat rawan terjadi banjir, terutama di pemukiman yang dekat dengan bantaran kali di Kota Bekasi.

Ia memastikan, seluruh pasukan disiagakan apabila memang terjadi bencana banjir pada pergantian tahun 2023 ini.

"Kalau personel teman-teman yang di Tagana sudah terlatih ya kaitannya dengan dapur umum, jadi tim sudah siap," ucapnya.

BACA JUGA:Segini Banyaknya Korban Karyawan PHK di Kota Bekasi Sepanjang 2022

Apabila memang terjadi banjir, stok pasokan pangan Dinsos Kota Bekasi dipastikan cukup guna melakukan penanganan di lapangan.

"Pasokan kita saya rasa cukup untuk menangani banjir yang biasanya terjadi di kota bekasi, dari pengalaman kemarin kemarin cukup," terangnya.

Apabila kurang, Dinsos Kota Bekasi akan langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan guna bantuan di lapangan.

"Kalau logistik kita kurang kita minta di Dinas Ketahanan Pangan, stok logistik ada berupa beras, indomie, gula, sayur-sayuran," tuturnya.

BACA JUGA:Bobol Tembok Minimarket, Komplotan Pencuri di Bekasi Gasak Rokok, Susu hingga Kosmetik

Alexander Zulkarnain menghimbau kepada masyarakat Kota Bekasi, apabila terjadi banjir diminta untuk seluruhnya langsung melakukan evakuasi secepatnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: