Hujan Deras Sejak Semalam, Kota Bekasi Dikepung Banjir

Hujan Deras Sejak Semalam, Kota Bekasi Dikepung Banjir

Banjir terjadi di beberapa titik di Kota Bekasi pada Sabtu 16 Juli 2022. --

BEKASI, FIN.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur sejak malam hingga pagi ini membuat 11 titik wilayah Kota Bekasi terendam banjir, tercatat genangan terbagi dalam 4 wilayah dari total 12 kecamatan se-Kota Bekasi.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Enung Nurcholis, menjelaskan data tersebut merupakan pencatatan terbaru hingga pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Menurutnya banjir yang merendam Kota Bekasi disebabkan oleh intensitas hujan sangat deras yang terjadi di wilayah Kota Bekasi dan juga wilayah Kabupaten Bogor. 

"Hujan deras yang turun di wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi pada hari Jumat 15 Juli 2022 malam hingga pagi ini menyebabkan banjir dan genangan air di beberapa titik di Kota Bekasi," ucap Enung Nurcholis saat dikonfirmasi, Sabtu 16 Juli 2022.

(BACA JUGA:Dua Pria di Bekasi Bikin Kebun Ganja Kecil-Kecilan, Tapi Untungnya Besar-Besaran)

Derasnya intensitas hujan sejak malam berpengaruh terhadap bertambahnya debit air di hulu sungai Cileungsi membuat naiknya permukaan air, hal itu sangat berdampak pafa daerah pemukiman sekitar aliran sungai.

"Banjir di wilayah kota bekasi tersebar di wilayah Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Bekasi Selatan dan Bekasi Utara dengan ketinggia mencapai 30 hingga 100 cm," ungkapnya.

(BACA JUGA:Ibu Hamil Terjebak Banjir saat Akan Melahirkan di Ciledug Tangerang)

Pagi ini pihaknya sedang menangani banjir terparah yang berlokasi di daerah kampung Lebak RT 07 RW 02, RT 01 RW 03, Kelurahan Teluk Pucung dengan ketinggian 100 meter.

Selain itu petugas lapangan juga sedang melakukan penanganan banjir yang membuat tanggul di Pondok Gede Permai (PGP) rembes, warga juga saat ini sudah dilakukan evakuasi.

"Kami melakukan evakuasi masyarakat yang terdampak banjir, tercatat ada sebanyak 13 jiwa," jelasnya.

(BACA JUGA:Banjir Longsor di Bogor Sebabkan Sungai Cisadane Tangerang Alami Kekeruhan Tinggi)

Hingga saat ini Enung Nurcholis memastikan bahwa seluruh petugas BPBD Kota Bekasi masih terus melakukan Monitoring dan Penanganan di area banjir dan sepanjang aliran sungai.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: