Cek Disini! Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan 2023 di Sejumlah Daerah

Cek Disini! Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan 2023 di Sejumlah Daerah

Pengumuman program pemutihan pajak kendaraan Provinsi Bengkulu 2023 (Ist)--

Cek Disini! Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan 2023 di Sejumlah Daerah - Pemutihan pajak adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh para pemilik kendaraan bermotor yang kebetulan menunggak pajak. 

Sebelum kami menjelaskan soal jadwal pemutihan pajak kendaraan 2023 di sejumlah daerah, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud pemutihan pajak. 

BACA JUGA:Jadwal dan Lokasi Pemutihan Pajak Kendaraan Tahun 2023 hingga Dokumen yang Perlu Disiapkan

Pemutihan pajak merupakan program dari pemerintah daerah, di mana denda pajak kendaraan bermotor yang menunggak diberikan keringanan. 

Kondisi tersebut bisa dibilang sebagai suatu pengampunan terhadap penunggak pajak kendaraan, sehingga meringankan beban masyarakat ketika membayar pajak kendaraan yang tertunggak tersebut.

Kembali lagi ke soal pemutihan pajak kendaraan 2023 di sejumlah daerah. Faktanya, tidak setiap daerah memberlakukan pemutihan pajak 2023, melainkan hanya beberapa daerah saja yang mengambil kebijakan pemutihan pajak. 

Berikut adalah jadwal pemutihan pajak kendaraan 2023 di sejumlah daerah yang berhasil kami rangkum

1. Pemutihan Pajak Kendaraan 2023 di Aceh

Pemerintah Provinsi Aceh menggelar program pemutihan pajak kendaraan bermotor hingga akhir Februari mendatang. Masyarakat diminta memanfaatkan program tersebut untuk membayar pajak tertunggaknya.

BACA JUGA:Pemutihan Pajak Kendaraan 2023 Dibuka di 4 Wilayah, Catat Jadwal Lengkapnya

Program pemutihan pajak kendaraan 2023 itu berlaku sejak Senin 2 Januari kemarin hingga 28 Februari mendatang. Adapun jenis pajak yang dibebaskan dalam program itu adalah Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) ke-2, denda pajak dan pajak progresif kendaraan bermotor.

Masyarakat yang ingin memanfaatkan program tersebut diminta mengunjungi kantor Samsat terdekat di masing-masing kabupaten atau kota.

2. Pemutihan Pajak Kendaraan di Sulbar

Di luar itu, Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar) juga mengadakan program pemutihan pajak kendaraan. Hal ini disampaikan Pemprov Sulbar melalui Instagram resmi @BPKPDsulbar.

Rencananya program pemutihan ini telah akan berlaku sejak 12 Januari dan berakhir sampai dengan 5 April 2023 mendatang.

BACA JUGA:Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor 2023 Dimulai, Catat Jadwal dan Lokasinya

Sementara itu, pemutihan pajak yang diberikan berupa denda pajak kendaraan bermotor, BBNKB II dalam Wilayah Provinsi Sulawesi Barat dan denda SWDKLLJ tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya.

3. Pemutihan Pajak Kendaraan 2023 di Riau

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: