Mahfud MD Bersyukur Richard Eliezer Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara: Hakim Objektif

Mahfud MD Bersyukur Richard Eliezer Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara: Hakim Objektif

Mahfud MD (instagram.com) --

Mahfud MD Bersyukur Richard Eliezer Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara- Menko Polhukam Mahfud MD ucap syukur setelah mendengar majelis hakim menjatuhkan vonis 1 tahun 6 bulan penjara kepada Richard Eliezer atas kasus pembunuhan berencana Brigadir Yoshua atau Brigadir J. 

"Alhamdulillah saya tidak tahu mengapa hati saya bergembira dan bersyukur setelah membaca vonis hakim atas Eliezer ini," kata Mahfud lewat video yang diunggah di akun media sosialnya, dilansir pada Rabu 15 Februari 2023. 

Mahfud MD memantau jalannya persidangan Richard Eliezer dari kantornya melalui saluran televisi bersama dengan sejumlah staf.

Saat hakim mambacakan vonis ke Richard, Mahfud MD dan sejumlah stafnya langsung menyambut dengan tepuk tangan. 

Menurut Mahfud, hakim yang menjatuhkan vonis ke Eliezer adalah para hakim yang berani dan objektif.

BACA JUGA:Richard Eliezer Menangis Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara

BACA JUGA:Richard Eliezer Divonis Hari Ini, Kamaruddin Harap di Bawah 5 Tahun Penjara

"Saya melihat hakim itu punya keberanian, hakim itu objektif membaca seluruh fakta persidangan dan dibacakan semua yang mendukung Eliezer, yang memojokkan Eliezer, semua dibaca, suara-suara masyarakat didengarkan, rongrongan yang mungkin ada untuk membuat putusan tertentu, tidak berpengaruh kepada hakim, ujar Mahfud MD. 

"Sehingga dia saya lihat putusannya menjadi sangat logis, tentu menurut saya berkemanusiaan ngerti denyut-denyut kehidupan masyarakat kemudian progresif juga," imbuh Mahfud.

Mahfud MD memuji para hakim sebagai hakim yang bagus yang tidak dipengaruhi oleh tekanan dan opini publik.

"Saya melihat para hakim ini adalah hakim-hakim yang bagus di antara banyak hakim yang memang juga banyak bagus, kalau tidak menangani kasus-kasus yang biasanya penuh dengan tekanan biasanya menjadi tidak bagus. Tapi kalau ini tidak terpengaruh oleh public opinion tetapi dia memperhatikan public common sense hakim ini," kata Mahfud.

BACA JUGA:Gara-gara Bharada E, Akun Instagram Jokowi Diserbu: Tolong Pak Bantu Richard Eliezer...

BACA JUGA:Ferdy Sambo Membantah, Janjikan Uang Rp2 M ke Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf

Richard Eliezer Menangis Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara

Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yoshua, Richard Eliezer nampak menangis haru ketika divonis 1 tahun 6 bulan penjara dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 15 Februari 2023. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: