4 Contoh Analisis SWOT Usaha Makanan Bakso Beserta Penjelasan Lengkapnya di Sini

4 Contoh Analisis SWOT Usaha Makanan Bakso Beserta Penjelasan Lengkapnya di Sini

Contoh analisis SWOT usaha makan.-abdulali.me-

4 contoh analisis SWOT usaha makanan bakso beserta penjelasan lengkapnya di sini - Berikut empat (4) contoh analisis SWOT usaha makanan bakso beserta penjelasan lengkapnya di bawah artikel sini.

Membuka usaha makanan, seperti bakso, tentu membutuhkan yang namanya menghitung jumlah modal guna menganalisis bisnis tersebut.

Biasanya para pengusaha menggunalan analisis SWOT yang memang menjadi salah satu dasar untuk menghitung peluang bisnis saat dijalankan.

Analisis SWOT tersebut dipakai untuk membuat usaha bisa berjalan lancar serta mendapat keuntungan berlimpah.

BACA JUGA:Usaha yang Cocok untuk Pemula, Angkringan, Cuma Butuh Modal Kecil

Mungkin banyak yang belum tahu perihal SWOT itu apa. Sebab SWOT merupakan sebuah singkatan yang perlu diketahui oleh siapapun.

SWOT singkatan dari Strength (kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunities (peluang), dan Threats (ancaman).

Lantas seperti apa contoh analisis SWOT ketika melakoni usaha makanan seperti bakso? Simak penjelasannya secara utuh sampai akhir artikel ini.

Pengertian Analisis SWOT

BACA JUGA:Rekomendasi Ide Usaha Makanan Yang Bisa Dititipkan di Warung, Pasti Cepat Cuan!

Menurut Sondang P. Siagian (2000:172), analisis SWOT adalah merupakan salah satu instrument analisis yang ampuh apabila digunakan dengan tepat telah diketahui pula secara luas bahwa 'SWOT' merupakan akronim untuk katakata strenght (kekuatan), weaknesses (kelmahan), opportunities (peluang) dan threats (ancaman).

Sedangkan menurut Freddy Rangkuti (2013:19), analisis SWOT adalah diartikan sebagai: 'analisis yang didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan (strengths) dan peluang (opportunities), namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (weaknesses) dan ancaman (threats)'.


Makanan bakso.-Screenshot YouTube/Devina Hermawan-

Selain itu menurut Pearce Robinson (1997:229-230), analisis SWOT adalah salah satu instrumen analisis lingkungan internal dan eksternal perusahaan yang dikenal luas.

Analisis ini didasarkan pada asumsi bahwa suatu strategi yang efektif akan meminimalkan kelemahan danancaman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: