Prabowo Paling Aktif Iklan di Facebook, Anggaran Diperkirakan Rp1,47 Miliar

Prabowo Paling Aktif Iklan di Facebook, Anggaran Diperkirakan Rp1,47 Miliar

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi saat berada di dalam MRT. --Istimewa

Selain itu, tim TSRC juga memotret wilayah persebaran iklan yang dilakukan oleh lima kandidat tersebut. 

Wilayah persebaran terbanyak berada di Jawa Barat dengan total sebanyak 31 persen, diikuti Jawa Tengah 24 persen, Jawa Timur 23 persen, dan Sumatera Utara 12 persen

"Urutan terakhir justru ditempati wilayah Jakarta yang hanya menyumbang 10 persen dari total persebaran iklan," katanya.

BACA JUGA:Janji Anies Tak Maju Pilpres Jika Prabowo Nyapres, Sandiaga Uno: Perjanjian Itu Tetap Berlaku

TSRC memperkirakan porsi belanja iklan yang dilakukan para bakal calon presiden di media sosial, seperti Facebook/Meta, Youtube, atau TikTok akan terus meningkat.

Hal ini karena jumlah pengguna media sosial di Indonesia sangat besar. Berdasarkan laporan We Are Social, jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia mencapai 191 juta orang pada Januari 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: