Sudah Diperbaiki Tahun Lalu, Tanggul Citarum Muaragembong Bekasi Jebol Lagi

Sudah Diperbaiki Tahun Lalu, Tanggul Citarum Muaragembong Bekasi Jebol Lagi

Tanggul Citarum di Muaragembong Bekasi Jebol (dok Ist)--

BEKASI, FIN.CO.ID - Curah hujan masih sangat tinggi di Bekasi, Tanggul Citarum di Kampung Solokan Kendal, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong jebol.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum untuk atasi jebolnya tanggul.

BACA JUGA:Pro Kontra Jabatan Kades Diperpanjang 9 Tahun, Kepala Desa di Bekasi Justru Ingin Kebijakan Anggaran Diubah

BACA JUGA:Segera Mainkan! 5 Game Penghasil Uang Langsung ke DANA, Terbukti Membayar

Rencananya, BBWS Citarum akan turun langsung guna melakukan penanganan secara cepat jebolnya tanggul di Muaragembong tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan BBWS untuk penanganan, BBWS menjanjikan, akan segera turun,” ungkap Dani Ramdan, Kamis 26 Januari 2023.

Menurutnya, pada tahun sebelumnya jebolnya tanggul tanggul Citarum sudah sempat ditangani oleh pihak terkait untuk perbaikan.

Namun diduga tingkat erosi sekitar tanggul sangat kuat, sehingga menyebabkan tanggul Citarum kembali jebol. 

BACA JUGA:Ratusan Anggota PPS Kabupaten Bekasi Dilantik, Dani Ramdan Minta KPU Antisipasi Hal Ini

BACA JUGA:Plt Wali Kota Tri Adhianto Lantik 168 Anggota PPS Kota Bekasi

Secara terpisah, Camat Muaragembong, Lukman Hakim mengatakan pihaknya saat ini telah melakukan penanganan awal terkait jebolnya tanggul.

Masyarakat bersama pemerintahan setempat, bergotong-royong menutupi sementara dinding tanggul yang jebol dengan karung yang sudah berisikan tanah.

"Jebolnya tanggul ada dua titik, satu di Kampung Solokan Kendal Desa Pantai Bahagia dan satu lagi di Kampung Kedung Bokor Desa Pantai Bakti," kata Lukman Hakim.

Lukman Hakim mengakui, kedua titik jebolnya tanggul sungai sudah sempat diperbaiki oleh BBWS Citarum pada awal tahun 2022 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: