Plt Wali Kota Tri Adhianto Lantik 168 Anggota PPS Kota Bekasi

Plt Wali Kota Tri Adhianto Lantik 168 Anggota PPS Kota Bekasi

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat pelantikan anggota PPS-tuahto aldo-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi Nurul Sumarheni melantik 168 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Bekasi.

Saat pelantikan anggota PPS, Tri Adhianto mengatakan kepada seluruh petugas PPS harus dijalani tugas dan kewajibannya dengan baik di semua tahapan Pemilu di tingkat Kelurahan.

Dia menyarankan agar anggota PPS Kota Bekasi izin kepada keluarga. Sebab, setelah lolos verifikasi dan akan menjalankan tugas sebagai PPS dengan penuh tanggung jawab dan tentunya akan banyak menyita waktu.

"Terima kasih kepada anggota PPS yang telah dilantik, berhasil tidaknya pemilihan umum itu tergantung pada badan Anggota PPS, selamat bekerja secara profesional dan transparansi adalah menunjukan kita menjadi anggota PPS yang solid," kata Tri Adhianto, Kamis 26 Januari 2023.

BACA JUGA:Ratusan Anggota PPS Kabupaten Bekasi Dilantik, Dani Ramdan Minta KPU Antisipasi Hal Ini

BACA JUGA:Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor 2023 Dimulai, Catat Jadwal dan Lokasinya

Menurutnya penyelenggaraan Pemilu merupakan perwujudan demokrasi, yang diselenggarakan untuk partisipasi masyarakat memilih pemimpin.

Selain itu, pihaknya juga tengah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi yang menjadi pemilih pemula agar mengerti mekanisme di lapangan.

"Tugas dari PPS selain pengawasan dalam proses pesta rakyat, harus membantu sosialisasi pada masyarakat juga tentunya dibantu oleh semua elemen masyarakat. Semoga sukses dalam penugasan ini untuk para anggota PPS se Kota Bekasi," ucapnya.

BACA JUGA:Bentuk PPS Pemilu 2024, Kota Cimahi Siap Hadapi Segala Situasi

BACA JUGA:Biaya Haji 2023 Rp69 Juta, Jokowi: Belum Final Sudah Ramai

Tri Adhianto menyampaikan, dilantiknya baik dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) diharapkan dapat mendukung lancarnya pemilihan umum yang akan datang.

Secara terpisah ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni mengungkapkan, total ketua PPS yang di lantik berjumlah ratusan orang.

"Total untuk PPS ada 168 orang," ungkap Nurul Sumarheni kepada fin.co.id.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: