Ratusan Anggota PPS Kabupaten Bekasi Dilantik, Dani Ramdan Minta KPU Antisipasi Hal Ini

Ratusan Anggota PPS Kabupaten Bekasi Dilantik, Dani Ramdan Minta KPU Antisipasi Hal Ini

Bupati Bekasi Dani Ramdan beri sambutan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji 561 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Sebanyak 561 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu Serentak 2024, dilantik dan diambil sumpah oleh Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meminta anggota PPS untuk tegas dan konsisten, dengan sumpah dan janji yang diucapkan di hadapan jajaran Forkopimda.

BACA JUGA:Tri Adhianto Jamin Stok Vaksin Covid-19 Kota Bekasi Aman, Program Vaksinasi Booster Kedua Sudah Dimulai

BACA JUGA:Download Disini GRATIS! GB WhatsApp v17.85 Terbaru 2023, Bisa Bikin Mode iOS di Hp Android

Selain itu banyaknya jumlah daftar pemilih yang mencapai ratusan ribuan, pihaknya meminta anggota PPS untuk belajar dari Pemilu 2019 ketika banyak yang kelelahan.

"Saya tadi cek tahun lalu di Tambun Selatan ada satu desa yang jumlah KPPS-nya sampai 250 orang, itu jumlah yang besar sekali, pasti jadi beban, di tingkat PPS," kata Dani Ramdan, Kamis 26 Januari 2023.

Pemkab dan KPU Kabupaten Bekasi, nantinya akan melakukan langkah mitigasi dengan analisis dan simulasi guna mencegah terjadinya hal yang serupa.

"Nah ini dengan KPU akan kita lakukan analisis dan simulasi, agar tidak terjadi seperti yang dialami di tahun 2019," ucapnya.

BACA JUGA:Braaak! Pengendara Sepeda Motor di Bekasi Tewas di Tempat, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Download GB WhatsApp Pro Apk v9.52F by FouadMods dan Nikmati 14 Fitur Unggulannya, Link Unduh Disini GRATIS!

Dani Ramdan menjelaskan, pihaknya akan melakukan pencegahan guna mengurangi beban yang dijalankan oleh para petugas PPS.

"Beban yang cukup berat ini bisa kita lakukan mitigasi, sehingga nanti kelancaran dan keselamatan dari petugas tetap menjadi utama," jelasnya.

Secara terpisah, ketua KPU Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudin mengungkapkan, sesuai arahan KPU RI sebanyak 11 poin penting telah dibuat dalam Pakta Integritas sebagai janji dan loyalitas petugas PPS.

Jajang Wahyudin mengingatkan, seluruh penyelenggara pemilu di bawah KPU Kabupaten Bekasi harus berada dalam satu garis komando. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: