Pj Gubernur DKI Heru Selesaikan Sodetan Ciliwung, Jokowi: Saya Juga Kaget

Pj Gubernur DKI Heru Selesaikan Sodetan Ciliwung, Jokowi: Saya Juga Kaget

Presiden Joko Widodo memberi keterangan kepada sejumlah wartawan usai meninjau proyek sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur di Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023).--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pujian Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendapat banyak sorotan. 

Salah satu yang menanggapi pujian Jokowi ke Heru atas pembangunan sodetan Ciliwung adalah Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana. 

William menilai, pujian Jokowi atas pembangunan sodetan Ciliwung, membuktikan niat kuat dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk menyelesaikan masalah banjir Jakarta.

BACA JUGA:Netralitas Tayangan Televisi Jelang Pemilu 2024 Jadi Tugas Berat KPI

"Pujian Presiden tersebut jadi bukti Pj Gubernur DKI Heru Budi punya niat kuat menyelesaikan masalah banjir di Jakarta hal itu karena proyek tersebut hampir enam tahun mangkrak," kata William, Selasa 24 Januari 2023.

Menurut William, sejumlah anggaran dikeluarkan, bahkan hingga ratusan triliun termasuk di zaman pemerintahan sebelumnya untuk sodetan Ciliwung tersebut. 

"Jika tidak ada niat politik yang kuat, semuanya tidak akan berdampak apapun. Ini jadi bahan pelajaran kita bersama," katanya. 

William juga berharap semua pemangku kepentingan untuk turut serta membantu dan memudahkan pelaksanaan pembangunan sodetan Sungai Ciliwung dan sejumlah kebijakan untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jakarta.

BACA JUGA:Kasus Korupsi Impor Garam, Kejagung Garap Pejabat Kemenperin

"Semua pemangku kepentingan mestinya bersatu padu agar proses pembangunan sodetan juga program penyelesaian banjir lainnya cepat terlaksana, dan dampaknya bisa langsung dirasakan warga," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung selesai April mendatang.

Jokowi mengapresiasi proyek ini kembali dilanjutkan setelah enam tahun mangkrak.

"Jadi kita kembali lagi ke Jakarta, ke banjir Jakarta. Kita tahu penanganan banjir Jakarta harus dari hulu sampe ke hilir. Di hulunya sudah kemarin selesai. Di bangunan Bendungan Ciawi, kemudian Bendungan Sukamahi sudah di atas," kata Jokowi kepada wartawan setelah meninjau proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung, Selasa.

BACA JUGA:Pembakaran Al-Qur'an di Swedia, Erdogan: Sejak Awal, Anda Melindungi Kelompok Teroris

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: