Berbekal Pelatihan di Sentra Budi Perkasa, Tiga Penyandang Disabilitas Kini Berkarier di Instansi Ternama

Berbekal Pelatihan di Sentra Budi Perkasa, Tiga Penyandang Disabilitas Kini Berkarier di Instansi Ternama

Arofiul Kafid, penyandang disabilitas yang bekerja di toko retail modern sejak Juli 2022--(dok.Kemensos)

Ditemui di lokasi berbeda, hal senada disampaikan Fitri. "Bimbingan bapak ibu di Sentra Budi Perkasa membuat saya lebih ingin mandiri. Tidak membebani orangtua dan malah ingin meringankan beban mereka," kata Fitri.

Teman seperiode Rofi, Muhammad Luthfie juga merasakan hal sama dengan dua rekannya. Bekerja di BPJS Kesehatan di Kota Palembang, Luthfie merasakan mendapatkan banyak bimbingan selama menempuh pelatihan di Sentral Budi Perkasa.

"Terimakasih atas semua bimbingan, perhatian, dan ilmu yang diberikan. Saya berharap, lebih banyak teman-teman disabilitas yang memperoleh kesempatan sama dengan kami," kata warga Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami, Kota Pelembang, ini.

Merujuk arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala Sentra Budi Perkasa Pelembang Wahyu Dewanto menyatakan, Kemensos melalui unit pelayanan teknis (UPT) seperti sentra memberikan akses setara bagi para penyandang disabilitas untuk mengembangkan kemandirian ekonomi.

BACA JUGA:Kemensos Penuhi Kebutuhan Air Warga Desa Kasaman

"Melalui UPT seperti Sentra Budi Perkasa, anak-anak seperti Rofi, Luthfie dan Fitri, diberikan kesempatan untuk berkembang. Sesuai arahan Ibu Mensos, penyandang disabilitas seperti mereka bertiga, sejatinya memiliki kelebihan di sisi berbeda," kata Wahyu.

Sesuai arahan Mensos, Sentra Budi Perkasa mengadopsi model multilayanan bagi semua jenis pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: