Cara Cek Resi Shopee Express Praktis Gak Pakai Ribet, Pastikan Paket Anda Aman Sampai Tujuan

Cara Cek Resi Shopee Express Praktis Gak Pakai Ribet, Pastikan Paket Anda Aman Sampai Tujuan

Ilustrasi - Cek Resi Shopee Express (Ist)--

Inovasi tersebut sebagai solusi logistik yang kemudian pada tahun 2019 berubah menjadi nama Shopee Express (SPX). Atau, sekarang terkenal dengan nama brand ‘Shopee Xpress’ yang memiliki banyak manfaat dan keuntungan bagi penjual maupun pembeli di Shopee.

Meskipun begitu, tidak semua penjual online bisa menikmati layanan Shopee Express. Karena hanya penjual Shopee terpilih saja yang dapat menggunakan jasa kirim Shopee Express.

Adapun layanan kirim Shopee Express untuk saat ini ada 4 jenis, yaitu Shopee Express Standard, Sameday, Instant, dan Hemat. Masing-masing layanan memiliki kelebihan yang bisa digunakan sesuai kebutuhan pengiriman.

BACA JUGA:Download GB WhatsApp APK (Updated) Januari 2023 Terbaru DISINI, Versi Mod Paling Aman dan Dijamin Anti Banned

BACA JUGA:Sambil Leyeh-leyeh Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp1.000.000, Caranya Tinggal Daftar Aplikasi Ini Mudah Banget!

Jenis Layanan dan Estimasi Waktu Kirim Shopee Express

Seperti penjelasan pada bagian sebelumnya, Shopee Express memiliki 4 jenis layanan pengiriman. Untuk rinciannya, kami sudah merangkum empat layanan Shopee Express beserta estimasi waktu kirimnya.

Standard, merupakan layanan kirim Shopee Express reguler dengan estimasi lama waktu pengiriman 1-3 hari paket sampai ke alamat tujuan.

Sameday, layanan pengiriman paket barang tiba di hari yang sama. Atau, paket sampai dalam waktu 6 jam setelah barang diterima oleh kurir Shopee Xpress.

Instant, adalah layanan kirim super ekspres dengan durasi waktu maksimal 3 jam terhitung sejak paket di pick up kurir.

BACA JUGA:Link Download GB WhatsApp Terbaru Pro Apk v17.85 DISINI!, Simak 3 Hal penting Ini Sebelum Instal Biar Joss

BACA JUGA:3 Link Download GB WhatsApp Terbaru 2023 Gratis Ada Disini, Pelajari Fitur-Fitur Barunya Berikut Cara Unduhnya

Hemat, layanan kirim ongkir murah dan ekonomis. Sesuai harganya, layanan Shopee Express hemat memiliki waktu lebih lama dengan estimasi waktu 2-14 hari.

Proses Pengiriman Paket Dari Awal Sampai Akhir

Penjual online Shopee memiliki dua opsi untuk mengirimkan barang pesanan pembeli, yakni mengantarkan pesanan langsung ke counter Shopee Express terdekat atau memilih jasa pick up (jemput paket).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: