Sekolah Sungai Siluk, Potret Keberhasilan Masyarakat Kembangkan Eduwisata Binaan PLN di Bantul Yogyakarta

Sekolah Sungai Siluk, Potret Keberhasilan Masyarakat Kembangkan Eduwisata Binaan PLN di Bantul Yogyakarta

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo beserta jajaran terjun langsung melihat progres dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan yang berlokasi di Desa Selopamioro Kapanewon Imogiri, Bantul--(dok.PLN)

"Saya mewakili teman- teman SSS menyampaikan banyak terima kasih kepada PLN dan semua tim yang terlibat selama ini," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo beserta jajaran terjun langsung melihat progres dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan yang berlokasi di Desa Selopamioro Kapanewon Imogiri, Bantul tersebut.

"Saya tersentuh melihat perjuangan Mas Kuwat untuk mengangkat bentang alam berupa air dan juga budaya dengan merawat anak-anak di sini agar dalam kondisi apa pun tetap semangat. Berusaha bagaimana kehidupan di masa depan lebih baik daripada masa kini," kata Darmawan.

Dia mengatakan, semangat itulah yang kemudian memiliki resonansi dengan semangat PLN. Sehingga, PLN Peduli hadir di tahun 2019 dengan pembangunan infrastruktur dasar mulai dari joglo dan toilet, kemudian berlanjut pada tahun 2020 berupa jalan, flooring lantai, dan sejumlah fasilitas edukasi. Lalu pada 2021 memberi bantuan sepeda listrik, daya listrik, wifi dan lainnya.

BACA JUGA:PLN Sukses Jaga Pasokan Listrik Saat Malam dan Hari Natal, Umat Kristiani Beribadah Dengan Suka Cita

"Semangatnya sama, anda menerangi kehidupan di sini, tugasnya PLN juga menerangi Indonesia. Kita semangatnya sama-sama menerangi. Karena di sini ada suatu resonansi dan kesamaan pandangan, maka kolaborasi ini menjadi hebat luar biasa," ungkap Darmawan.

Saat ini, SSS mengalami perkembangan yang sangat pesat mulai dari perpustakaan, e-library, taman bermain, galery dan cafe.

Darmawan berharap hadirnya SSS ini menjadi tempat terpadu untuk pemberdayaan pemuda dalam rangka menyelamatkan lingkungan, melestarikan kesenian dan kebudayaan. Selain itu, SSS ini diharapkan menjadi tempat tujuan wisata edukasi, kampung PLN Mobile dan pionir kendaraan listrik.

"Kalau kita lihat award banyak. Award ini muncul bukan semata fisik, tapi juga karena ada tautan batin dan niatan untuk menghadapi tantangan apapun. Maka saya di sini bisa merasakan semangatnya seperti apa, itulah hakikat dari Sekolah Sungai Siluk," katanya.

BACA JUGA:PLN Sukses Jaga Pasokan Listrik Saat Malam dan Hari Natal, Umat Kristiani Beribadah Dengan Suka Cita

Tidak hanya terhadap Sungai Siluk Yogyakarta, PLN terus  melakukan pengembangan di berbagai wilayah di Indonesia. Komitmen ini menjadi upaya perseroan dalam upaya mewujudkan prinsip Enivironment, Social dan Government (ESG) pada tiap lini bisnis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: