Seleksi PPPK Tenaga Teknis Mulai Dibuka Hari Ini 21 Desember 2022, Buruan Daftar!

Seleksi PPPK Tenaga Teknis Mulai Dibuka Hari Ini 21 Desember 2022, Buruan Daftar!

Pemerintah Kembali Buka Kesempatan Tenaga Kerja Kesehatan bukan ASN jadi PPPK, Foto: Kemkes.go.id--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK untuk Tenaga Teknis.

Seleksi PPPK 2022 untuk tenaga teknis ini mulai dibuka pada Rabu 21 Desember 2022 hingga 6 Januari 2022, diikuti dengan Seleksi Administrasi hingga 11 Januari 2023.

"Pengumuman jadwal rangkaian seleksi PPPK Teknis tahun 2022 ini telah disampaikan melalui Surat BKN 43066/B-KS.04.01/SD/K/2022 tanggal 19 Desember 2022 kepada Pejabat Pembina Kepegawaian baik di lingkup Kementerian/Lembaga dan Instansi Pemerintah Daerah" tulis humas BKN di situs resminya, dikutip Rabu 21 Desember 2022.

BACA JUGA:BKN Buka Seleksi PPPK Tenaga Teknis, Ini Persyaratan dan Cara Mendaftar

Pelaksanaan pendaftaran seleksi PPPK untuk tenaga keknis akan dilakukan melalui portal SSCASN BKN yang dapat diakses melalui sscasn.bkn.go.id. 

Calon peserta seleksi PPPK Teknis wajib membuat akun pada portal sebelum pendaftaran dimulai.

Untuk pengumuman formasi seleksi PPPK Teknis 2022 akan diumumkan oleh masing-masing instansi pada laman informasinya dengan merujuk pada jadwal yang telah ditetapkan BKN. 

"Oleh karena itu, calon peserta seleksi diimbau untuk membaca pengumuman seleksi penerimaan PPPK Tenaga Teknis pada instansi yang akan dilamar," katanya. 

BACA JUGA:Seleksi PPPK Teknis 2022 Dimulai, Ini Jadwal Lengkap dari BKN

Selengkapnya untuk mengecek ketersediaan lowongan formasi yang tersedia, calon peserta seleksi dapat mengaksesnya pada portal SSCASN BKN di menu layanan informasi.

BKN menargetkan rangkaian proses seleksi penerimaan PPPK Tenaga Teknis tahun 2022 dapat rampung hingga Juni 2023 mendatang. 

Selama pelaksanaan seleksi berlangsung, calon peserta juga diimbau agar hanya merujuk pada sumber informasi resmi milik instansi pemerintah, baik pada instansi yang dilamar maupun lewat kanal informasi BKN.

BACA JUGA:Lowongan PPPK Sulawesi Tengah, Kemenpan RB Tetapkan 632 Kuota Formasi untuk Pemkot Palu

Tata Cara Pendaftaran Seleksi PPPK 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: