Selain Deddy Corbuzier, Ada 17 Penerima Gelar Tituler TNI AD Ini Daftarnya

Selain Deddy Corbuzier,  Ada 17 Penerima Gelar Tituler TNI AD Ini Daftarnya

Menhan Prabowo Subianto saling hormat dengan YouTuber Deddy Corbuzier usai pemberian pangkat Letkol Tituler TNI AD.-Instagram/@mastercorbuzier-

1. Vira Nugraha Parantha Soemakno

2. Dody Darmawan

3. Hilman Nugrah

4. Ludwig Bayu

Deddy Corbuzier Berpangkat Tituler


Menteri Pertahanan dan Keamanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto memberikan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat kepada YouTuber kenamaan, Deddy Corbuzier.-Instagram.com-

Deddy Corbuzier mengatakan, pangkat  Letnan Kolonel Tituler itu disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurrachman. 

"Kebanggaan yang luar biasa, penerimaan Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabowo Yang disahkan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa ,dan KASAD @dudung abdurachman," tulis Deddy Corbuzier di Instagramnya. 

Pangkat Tituler adalah suatu gelar atau pangkat yang diberikan kepada seseorang yang membutuhkannya untuk keperluan-keperluan bersifat sementara.

Orang yang menerimanya tidak harus melakukan tugas yang berkaitan dengan gelar atau pangkat yang diberikan jika keperluan itu telah dilalui atau telah diselesaikan.

BACA JUGA:Kemensos Gelar Pelatihan Di Tiga Kawasan Papua, Warga Antusias Ikuti Pelatihan Membatik dan Menjahit

"Terimakasih untuk keluarga besar TNI dan Kemenhan atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya," kata Deddy Corbuzier. 

"Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya tuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila," sambungnya. 

Deddy berharap, dengan adanya penghargaan itu bisa memberikan warna baru dan gagasan gagasan untuk TNI, Rakyat, Bangsa dan Negara. 

Pangkat Tituler Letnan Kolonel juga pernah diberikan ke mendiang musisi Idris Sardi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: