Idris Sardi Diberi Pangkat Letkol Tituler Karena Ajari Musik untuk TNI, Kalau Deddy Corbuzier Tujuannya Apa?

Idris Sardi Diberi Pangkat Letkol Tituler Karena Ajari Musik untuk TNI, Kalau Deddy Corbuzier Tujuannya Apa?

Idris Sadri (kiri). Deddy Corbuzier (kanan) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- YouTuber Deddy Corbuzier jadi perbincangan setelah dirinya diberi gelar dan pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI Angkara Darat. 

Tituler adalah adalah suatu gelar atau pangkat yang diberikan kepada seseorang yang membutuhkannya untuk keperluan-keperluan bersifat sementara.

Orang yang menerimanya tidak harus melakukan tugas yang berkaitan dengan gelar atau pangkat yang diberikan jika keperluan itu telah dilalui atau telah diselesaikan.

Jauh sebelum Deddy Corbuzier, Maestro Biola Indonesia, almarhum Idris Sardi juga mendapat gelar dan pangkat Tituler pada tahun 1996.

BACA JUGA:Terima Pangkat Letkol Tituler, Deddy Corbuzier Harus Tahu Kontennya di Medsos akan Dipantau Mabes TNI

Berbeda dengan Deddy Corbuzier, Idris Sardi diberi pangkat Lekol Titule TNI AD karena melatih para tentara bermain musik.

Sehingga dengan pangkat itu Idris bisa dengan leluasa memberi arahan untuk tentara di bidang musik. 

Setelah menyandang gelar ini Idris semakin bersemangat dalam melatih para tentara. 

Bahkan Idris Sardi juga menciptakan sejumlah mars satuan kopassus yang hingga kini ditampilkan sampai kancah Internasional.

Lalu Apa Tujuan Pemberian Pangkat Letkol ke Deddy Corbuzier? 

Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan pemberian pangkat Letnan Kolonel Tituler kepada Deddy Corbuzier karena kemampuannya dalam komunikasi di media sosial.

BACA JUGA:Menhan Prabowo Beri Pangkat Letkol Tituler TNI AD ke Deddy Corbuzier, Yan Harahap Tulis Komentar Tak Terduga

"Deddy diberikan kepangkatan itu dengan pertimbangan kemampuan khusus yang dibutuhkan TNI, yakni kapasitas komunikasi di sosial media," kata Dahnil. 

Dia menegaskan, kemampuan dan performance Deddy Corbuzier tersebut akan membantu TNI untuk menyebarkan pesan-pesan kebangsaan dan sosialisasi tugas-tugas TNI dalam rangka menjaga pertahanan RI. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: