Terima Pangkat Letkol Tituler, Deddy Corbuzier Harus Tahu Kontennya di Medsos akan Dipantau Mabes TNI

Terima Pangkat Letkol Tituler, Deddy Corbuzier Harus Tahu Kontennya di Medsos akan Dipantau Mabes TNI

Menhan Prabowo Subianto saling hormat dengan YouTuber Deddy Corbuzier usai pemberian pangkat Letkol Tituler TNI AD.-Instagram/@mastercorbuzier-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Anggota DPR RI Komisi I, Hillary Brigitta Lasut meminta Deddy Corbuzier agar bisa memahami konsekuensi setelah menerima pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Apalagi Deddy Corbuzier adalah seorang YouTuber yang hadir dengan beragam konten-kontennya.

Dengan menjadi keluarga TNI dengan pangkat Let Kol Tituler maka konten-konten Deddy Corbuzier akan dipantau oleh pihak TNI AD. 

"Ketika sudah berseragam apakah Bang Deddy sudah siap semua kontennya dan semua upload-nya, semua produk entertainment yang dibuat harus akan disoroti dan akan terus diawasi oleh Mabes TNI atau Mabes AD, ini hal yang sebenernya mas Deddy harus pahami dulu sebelum menerima," kata Hillary kepada wartawan, Senin 12 Desember 2022.

BACA JUGA:Menhan Prabowo Beri Pangkat Letkol Tituler TNI AD ke Deddy Corbuzier, Yan Harahap Tulis Komentar Tak Terduga

Hillary menegaskan bahwa Pangkat Letkol ini akan membawa nama institusi TNI, sehingga ketika dia menyandang pangkat ini berarti dia pertama-tama harus mengenal wajib TNI. Anggota Fraksi NasDem ini mengatakan ada 8 wajib di Institusi TNI. 

"Senantiasa menjadi contoh menjaga sikap dan kesederhanaan, menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat, menjaga kehormatan di muka umum, sedangkan yang bersangkutan adalah tokoh entertainment yang tentunya akan sangat sulit untuk bisa seperti ini," katanya. 

Hillary juga menanyakan terkait gaji dan fasilitas negara yang akan didapat oleh Deddy Corbuzier. Sebab pastinya akan membebani negara. 

BACA JUGA:Penjelasan Mengenai Pangkat Tituler, Seperti yang Diberikan Prabowo Kepada Letkol Deddy Corbuzier

"Terkait dengan gaji, apakah bang Deddy sudah tau bahwa pangkat Letkol Tituler inikan akan menerima gaji dan akan menerima berbagai macam fasilitas dari pemerintah, apakah Bang Deddy sebenarnya membutuhkan ini atau tidak, apakah malah akan membebani negara," ujarnya. 

Pangkat Tituler adalah suatu gelar atau pangkat yang diberikan kepada seseorang yang membutuhkannya untuk keperluan-keperluan bersifat sementara.

BACA JUGA:Deddy Corbuzier vs Livy Renata Saling Lempar Sindiran di Twitter Gegara Bahas Keperawanan Perempuan

Orang yang menerimanya tidak harus melakukan tugas yang berkaitan dengan gelar atau pangkat yang diberikan jika keperluan itu telah dilalui atau telah diselesaikan.

Sementara itu, juru bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar mengatakan, Deddy Corbuzier akan terikat dengan aturan militer dan kehilangan hak suara di Pemilu. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: