Deddy Corbuzier Diberi Pangkat Letnan Kolonel Tituler AD oleh Menhan Prabowo

Deddy Corbuzier Diberi Pangkat Letnan Kolonel Tituler AD oleh Menhan Prabowo

Menteri Pertahanan dan Keamanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto memberikan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat kepada YouTuber kenamaan, Deddy Corbuzier.-Instagram.com-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Menteri Pertahanan dan Keamanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto memberikan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat kepada YouTuber kenamaan, Deddy Corbuzier. 

Hal ini diketahui melalui unggahan media sosial Deddy Corbuzier, dilihat pada Sabtu 10 Desember 2022.

Deddy Corbuzier mengatakan, pangkat  Letnan Kolonel Tituler itu disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurrachman. 

"Kebanggaan yang luar biasa, penerimaan Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabowo Yang disahkan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa ,dan KASAD @dudung abdurachman," tulis Deddy Corbuzier di Instagramnya. 

BACA JUGA:Deddy Corbuzier vs Livy Renata Saling Lempar Sindiran di Twitter Gegara Bahas Keperawanan Perempuan

Pangkat Tituler adalah suatu gelar atau pangkat yang diberikan kepada seseorang yang membutuhkannya untuk keperluan-keperluan bersifat sementara.

Orang yang menerimanya tidak harus melakukan tugas yang berkaitan dengan gelar atau pangkat yang diberikan jika keperluan itu telah dilalui atau telah diselesaikan.

"Terimakasih untuk keluarga besar TNI dan Kemenhan atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya," kata Deddy Corbuzier. 

BACA JUGA:Pedas! Livy Renata Sindir Keras Deddy Corbuzier Kerap Bahas Keperawanan ke Perempuan

"Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya tuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila," sambungnya. 

Deddy berharap, dengan adanya penghargaan itu bisa memberikan warna baru dan gagasan gagasan untuk TNI, Rakyat, Bangsa dan Negara. 

BACA JUGA:Jeka Saragih Sambangi Podcast Close The Door, Deddy Corbuzier: Berantem Yuk

Pangkat Tituler Letnan Kolonel juga pernah diberikan ke mendiang musisi Idris Sardi. 

Pangkat itu diberikan untuk mempermudah Idris Sardi menjalankan tugasnya sebagai pelatih dan supervisi musik di lingkungan militer. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: