Tawuran di Kota Bekasi Didominasi Oleh Remaja Pelajar, Kepolisian Antisipasi Kelompok Anak Muda Bergerombol

Tawuran di Kota Bekasi Didominasi Oleh Remaja Pelajar, Kepolisian Antisipasi Kelompok Anak Muda Bergerombol

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki saat ditemui fin.co.id sore hari ini-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Aksi tawuran yang didominasi oleh remaja pelajar di sekolah kerap terjadi di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota beberapa bulan belakangan.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki mengatakan, dari hasil pemeriksaan sebelumnya hampir seluruh aksi tawuran dimulai dari aksi kumpul kumpul malam yang tidak ada tujuan.

BACA JUGA:Peringati Hari AIDS Sedunia, Dinkes Kota Bekasi Sosialisasikan Bahaya HIV dengan Bagikan Pita Merah

BACA JUGA:Kasus Tabrak Lari Anak Anggota DPRD Kota Bekasi Sudah Penyidikan, Dokumen Segera Diserahkan ke JPU

"Awalnya biasanya ajakan berkumpul, baru selanjutnya terjadilah tawuran dan lain lain," kata Kombes Pol Hengki, Kamis 1 Desember 2022.

Tidak hanya aksi kumpul kumpul saja, aksi tawuran di Kota Bekasi belakangan mulai canggih dengan cara mengajak kelompok lain bertarung melalui media sosial.

"Kesulitan yang dihadapi saat ini tawuran sekarang dimulai dari media sosial instagram, kejadian ini bisa termonitor dan bisa ada yang terlewatkan," jelasnya.

Selain itu kelompok yang belakangan melakukan tawuran, rata-rata berasal dari luar Kota Bekasi yang janjian melalui media sosial.

BACA JUGA:Kesaksian Korban Begal di CBL Bekasi saat Sudah Sadar, Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku

BACA JUGA:Motor Paspampres Dicuri di Kabupaten Bekasi, Lingkungan Rumah Sepi Tidak Ada Satpam

"Mereka ini campur semuanya, ada yang putus sekolah juga. dari kasus yang ada, baik pelaku maupun korban rata rata masih pelajar semua," ucapnya.

Guna melakukan penanganan di lapangan, Kombes Pol Hengki meminta peran Masyarakat, RT atau RW untuk mengontrol para remaja yang ada di lingkungan.

"Apabila melihat ada anak anak yang berkumpul di saat larut malam, segera laporkan ke kita agar tim patroli kita langsung datang kesana," ungkapnya.

Selama 24 jam anggota Polres Metro Bekasi Kota dan masing masing polsek akan disiagakan, guna menangani kasus tawuran remaja di wilayahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: