Peringati Hari AIDS Sedunia, Dinkes Kota Bekasi Sosialisasikan Bahaya HIV dengan Bagikan Pita Merah

Peringati Hari AIDS Sedunia, Dinkes Kota Bekasi Sosialisasikan Bahaya HIV dengan Bagikan Pita Merah

Jajaran Dinkes Kota Bekasi saat lakukan sosialisai dan pembagian pita merah kepada pengguna jalan -Tuahta Aldo-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Memperingati Hari AIDS sedunia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi melakukan sosialisasi penyakit HIV dan AIDS di simpang Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

 

Menurut pantauan langsung fin.co.id, Dinkes Kota Bekasi membagikan brosur sosialisasi HIV dan AIDS serta memasangkan pita merah ke pengendara.

 

Sambil membagikan brosur, Kadinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati menerangkan kepada pengendara bahayanya penyakit HIV dan AIDS apabila terjangkit pada manusia.

 

BACA JUGA: Ini Hasil Visum Anak 12 Tahun Korban Pelecehan yang Terinfeksi HIV/AIDS di Medan Sumatera Utara

 

"Tadi kita sekaligus melakukan sosialisasi dan membagikan pita merah, pita untuk mengingat bahwa HIV AIDS itu beresiko," kata Tanti Rohilawati saat ditemui, Kamis 1 Desember 2022.

 

Pihaknya mengajak para pengendara khususnya generasi muda, untuk berperilaku aman dan tidak beresiko menularkan penyakit HIV dan AIDS.

 

Guna melakukan pencegahan, Dinkes Kota Bekasi akan melakukan penyuluhan ke segala lini sedini mungkin agar tidak tidak timbul besar di wilayahnya.

 

BACA JUGA:Cek Gula Darah Gratis Sebarkan AIDS, Cek Faktanya

 

"Kita lakukan sedini mungkin, makannya masuk ke sekolah di kalangan remaja, dan tidak hanya remaja saja tapi seluruh usia juga dimungkinkan," ucapnya.

 

Menurutnya faktor terkenanya HIV dan AIDS pada seseorang bukan hanya dari narkoba saja, namun perilaku seks berganti pasangan dan sesama jenis.

 

Maka dari itu sebelumnya Pemkot Bekasi telah melakukan pembagian kondom dari Provinsi Jawa Barat, guna melakukan penyebaran.

 

"Itu bukan untuk bebas, tidak untuk membebaskan masyarakat berperilaku tidak baik, tapi itu intervensi kepada pasangan yang beresiko," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: