Penyayang Hewan, Wanita Cantik Ini Kirim Bantuan Makanan Untuk Kucing Terdampak Gempa Cianjur

Penyayang Hewan, Wanita Cantik Ini Kirim Bantuan Makanan Untuk Kucing Terdampak Gempa Cianjur

Monicha Septhyara saat mengirim bantuan makanan hewan ke tim relawan dan pecinta hewan di Cianjur (Dok Istimewa)--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Bantuan makanan untuk korban gempa bumi tidak hanya datang hanya untuk masyarakat Kabupaten Cianjur saja.

Seorang wanita muda bernama Monicha Septhyara (23), justru mengirim bantuan makanan untuk kucing peliharaan dan liar yang terdampak akibat gempa bumi.

BACA JUGA:Penetapan UMK Kota Bekasi 2023 Pakai Permenaker 18 Tahun 2022, Segini Besarannya

BACA JUGA:Pengakuan AD Pelaku Pelecehan Murid SDN di Kota Bekasi: Ya Tiba-Tiba Saja Tangan Saya Bergerak

Ditemui di Kota Bekasi, Monicha Septhyara mengungkapkan bahwa ia terpanggil hatinya untuk mengirim bantuan makanan bagi hewan kucing.

Ia pun meluangkan waktunya untuk datang langsung ke Kabupaten Cianjur, memberi makanan langsung ke hewan dan mengirim stok makanan ke relawan pecinta hewan.

"Dalam gempa bumi ini, bukan manusia saja yang terdampak, namun hewan liar juga ikut terdampak akibat gempa bumi tersebut," ungkap Monicha Septhyara kepada fin.co.id Senin 28 November 2022.

Monicha Septhyara lebih fokus kepada bantuan makanan jenis kucing peliharaan dan liar, yang banyak berkeliaran di lingkungan masyarakat usai gempa.

BACA JUGA:Oknum Guru SD Cabul di Kota Bekasi Akhirnya Ditangkap Polres Metro Bekasi Kota

BACA JUGA:Salurkan Bantuan ke Wilayah Terisolir, Ridwan Kamil : Sehari Sepuluh Kali, Dikirim Pakai Helicopter ke Cianjur

Dirinya menjelaskan, banyak kucing peliharaan milik korban yang ditemukan sudah dalam kondisi mati ataupun terluka usai terjadi gempa.

"Mungkin banyak masyarakat di wilayah Cianjur saat Gempa tidak sempat mengevakuasi hewan-hewannya untuk dan harus ditinggalkan," jelasnya.

Dirinya tergerak untuk membantu hewan yang terlantar akibat gempa bumi, serta memberikan perawatan sementara sekaligus diberikan makanan.

Secara terpisah salah satu relawan dari Sekolah Relawan, Bayu Gawtama mengatakan, banyak ditemukan hewan kucing milik korban yang ditinggal di rumah saat terjadi gempa.

Sumber: