Blak-blakan Bupati Zaki: Kabupaten Tangerang Sempat Mengalami Resesi Saat Pandemi Covid-19

Blak-blakan Bupati Zaki: Kabupaten Tangerang Sempat Mengalami Resesi Saat Pandemi Covid-19

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Ist)--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Blak-blakan tentang situasi saat pandemi Covid-19 terjadi beberapa waktu lalu. 

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta itu mengungkapkan bahwa Kabupaten Tangerang sempat mengalami resesi, atau pertumbuhan ekonomi minus, saat pandemi Covid-19 terjadi. 

BACA JUGA:Banjir Akibat Tol, Warga Curug Tangerang Blokir Akses Tol Bitung

BACA JUGA:Gawat! Buruh Tangerang Ancam Mogok Massal Jika UMK 2023 Tidak Naik

Namun demikian, resesi itu sudah berlalu. Zaki dan Pemda Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk mengendalikan inflasi dan meningkatkan perekonomian di tengah ancaman resesi dunia 2023.

Bahkan, Bupati Zaki mengaku siap untuk menggandeng seluruh pihak untuk bersama-sama mengendalikan inflasi di wilayahnya. 

"Kita (Pemkab) Tangerang selalu berupaya sekuat tenaga berkomitmen untuk mengendalikan laju inflasi dan juga meningkatkan perekonomian," ujar Bupati Zaki, Kamis 17 November 2022.

Diutarakannya, pandemi Covid-19 selama 2 tahun sangat memukul perekonomian Indonesia terutama Kabupaten Tangerang yang membuat APBD terkoreksi cukup dalam.

BACA JUGA:Banjir Kabupaten Tangerang, 820 Warga Masih Mengungsi di 4 Tempat Pengungsian

BACA JUGA:Masih Terendam Air, Akses Keluar GT Bitung Jalan Tol Jakarta-Tangerang Ditutup

Pada saat yang bersamaan, Pemkab Tangerang juga harus berusaha menekan pandemi Covid-19 dengan mengedepankan sisi kesehatan.

"Perekonomian Kabupaten Tangerang juga sempat minus (resesi, red)," ujarnya

"Tetapi saat ini perekonomian Indonesia khususnya Kabupaten Tangerang telah bisa rebound kembali, bahkan di atas rata-rata nasional," sambungnya

Dia juga mengungkapkan, banyak sekali pengangguran terbuka pasca Covid-19. Karena saat pandemi terjadi sektor industri paling banyak terpukul.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: