Lihat Presiden Prancis Emmanuel Macron Jalan Kaki, Warga Histeris: Hallo Mister How Are You..

Lihat Presiden Prancis Emmanuel  Macron Jalan Kaki, Warga Histeris: Hallo Mister How Are You..

Keramahan Presiden Prancis Emmanuel Macron saat menyapa warga bali pada Selasa, 15 November 2022, malam hari-@kangdede78-Twitter

Prabowo mengenakan setelan berwarna abu-abu dan dasi biru muda bersalaman dan berbincang dengan Macron di sela pertemuan bilateral itu. Macron mengenakan setelan biru tua.

Momen itu diunggahnya pada Instagram pribadinya @prabowo.

"Sebuah kehormatan dapat bertemu lagi dengan Anda, di Bali, Presiden Emmanuel Macron," kata Prabowo, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Pertemuan bilateral antara RI dan Prancis, salah satunya membahas kerja sama pertahanan dan kedirgantaraan kedua negara

BACA JUGA:17 Kepala Negara Pastikan Hadiri KTT G20 di Bali, Begini Respon Jokowi

Kerja sama ini diharapkan tidak terbatas pada pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) semata, tapi mencakup produksi bersama, alih teknologi, dan investasi manufaktur.

"Saya harapkan berbagai proyek pertahanan ini dapat segera kita tindaklanjuti. Saya sambut baik rencana dialog 2+2 antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan kita untuk membahas isu-isu strategis di kawasan," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dibahas pula mengenai kerja sama transisi energi di mana Indonesia terus berupaya untuk memperkuat transisi energi baru dan terbarukan.

Macron pun mengapresiasi upaya yang dilakukan Indonesia dan menyatakan kesiapan untuk mendukung transisi energi di Indonesia.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif juga hadir dalam pertemuan tersebut.

BACA JUGA:Polisi Pamerkan Mobil Listrik untuk Kawal KTT G20 di Bali, Bentuknya Imut Banget

Jokowi Sampaikan Ancaman krisis dalam Pembukaan KTT G20


Presiden Joko Widodo (tengah) disaksikan Perdana Menteri India Narendra Damodardas Modi (kiri) dan Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni (kanan) menghadiri acara pembukaan KTT G20 Indonesia 2022 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). -Prasetyo Utomo-MEDIA CENTER G20 INDONESIA via Antara

Dunia terancam krisis yang semakin memburuk. Dampak yang akan dirasakan pada seluruh dunia terutama negara berkembang yaitu teracamnya ketahanan pangan, energi, dan keuangan.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20) di Bali, Selasa, 15 November 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: